Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elkana_gunturAvatar border
TS
elkana_guntur
Berita Gembira Panasbung, Lulung R...D...R... Terpilih-Secara-Aklamasi Ketua-Umum-PPP
http://www.islamnkri.com/2016/04/Lul...-Umum-PPP.html


ISLAMNKRI.COM- Forum Muktamar VIII PPP yang berlangsung di Jakarta akhirnya telah selesai memilih ketua umum. Hasilnya, Romahurmuziy terpilih lagi sebagai ketua umum melalui musyawarah mufakat atau aklamasi.

Proses pemilihan itu diawali dengan drama voting. Yang divoting adalah dua item: 1. Pemilihan ketua umum digelar aklamasi sesuai tata tertib yang disiapkan panitia; 2. Ketum dipilih lewat mekanisme voting.

Seluruh peserta melalui DPW setuju aklamasi untuk menentukan ketua umum. Hanya beberapa orang bersama elite kubu Djan yang hadir, yaitu Epyardi Asda, yang menolak aklamasi lalu keluar forum.

Setelah setuju aklamasi, spontan peserta meneriakkan nama Romahurmuziy (Romi) untuk menjadi ketua umum. Pimpinan sidang, Suharso Monoarfa lalu memanggil Romi untuk maju, menanyakan kesediaan Romi.

"Apakah betul saudara-saudara mempercayai saya sebagai ketua umum partai?" tanya Romi di Muktamar yang digelar di Asrama Haji, Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

"Betull...!!!" teriak peserta Muktamar kompak.

"Saya sudah terlibat dalam konflik satu setengah tahun, apakah saudara bersedia saya jadi ketua umum yang sesungguhnya?" tanya Romi lagi.

"Bersedia..!! Siap..!!" sahut peserta lagi.

Romi lalu meminta agar Muktamar PPP ke-VIII tidak dianggap sebagai fotokopi Muktamar PPP di Surabaya. Romi juga berharap agar Muktamar ini sungguh-sungguh mengakhiri konflik PPP.

Tok! Suharso mengesahkan Romi sebagai ketua umum sekaligus ketua formatur. Disahkan juga aggota formatur yang di dalamnya ada istri Suryadharma Ali.

Romahurmuziy Pecat Haji Lulung

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Romahurmuziy memecat Lulung Abraham Lunggana atau dikenal Haji Lulung dari jabatan Ketua Pengurus Harian DPW PPP DKI Jakarta.


Pemecatan Haji Lulung tertuang dalam surat keputusan (SK) Nomor 005/SK/DPP/W/X/2014.

"Memberhentikan saudara H. Lulung AL, SH dari jabatannya sebagai Ketua Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta," begitu bunyi SK tersebut.

----------------------------------

Akhirnya, Masa Depan Indonesia sedikit lebih cerah
Diubah oleh elkana_guntur 09-04-2016 14:36
0
4.6K
57
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.