solit4ireAvatar border
TS
solit4ire
Jokowi Pilih ke PDIP sbg Petugas Partai drpd sbg Panglima Tertinggi di Ultah TNI-AU

Jokowi dan Panglima TNI Absen di HUT TNI AU
Sabtu, 9 April 2016 - 13:56 wib

JAKARTA -Peringatan perayaan HUT TNI Angkatan Udara ke-70, sejumlah rangkaian acara digelar untuk meramaikan perayaanyang terbuka untuk umum tersebut, mulai dari parade, terjun payung, hingga atraksi udara.

Kepala Staf TNI AU, Agus Supriatna mengatakan, peringatan tersebut sebagai bentuk TNI AU yang telah bertugas untuk berjuang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dalam bingkai kesatuan RI, kita ingin pengabdian lebih dirasakan bagi masyarakat, Karena 9 April adalah momen historis yang secara bersama-sama kita dapat meraih kemerdekaan, sekaligus menjaga kesatuan republik Indonesia, dengan peralatan dan alutsista yang sangat sederhana waktu itu," ucap Agus di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Sabtu (9/4/2016).

Namun sayangnya acara HUT matra udara tersebut tidak dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang seharusnya direncanakan akan hadir dalam acara tersebut. Begitu pula Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tak terlihat dalam jajaran tamu undangan.

Wakil Asisten Personel KSAU, Marsekal Pertama Khairul Arifin, mengatakan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah mengetahui agenda HUT TNI AU digelar pada hari ini, namun karena beberapa alasan panglima berhalang hadir.

"Panglima berhalangan tapi sudah memberikan restu, tapi Kepala Staf dan Pangdam kita undang," ujarnya di Lanud Halim.

Sejumlah pejabat negara dan perwira tinggi TNI hadir dalam acara tahunan tersebut antara lain Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.
http://news.okezone.com/read/2016/04...-tni-au?page=2


Ribuan Warga Antusias Hadiri HUT TNI AU
Sabtu, 9 April 2016 − 09:19 WIB


Ribuan warga antusias menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Lapangan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016). (Rakhmatulloh/Sindonews)

JAKARTA - Ribuan warga antusias menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Lapangan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016). Dari pantauan Sindonews di lokasi, ribuan warga yang beranggotakan keluarga serta anak-anak terlihat antusias melihat pesawat tempur dengan berbagai tipe yang sengaja dipajang TNI AU.

Dalam kegiatan ini rencananya akan dipamerkan sejumlah atraksi dari para pilot dan penerbang terbaik milik TNI AU. Hal ini lah yang membuat warga datang ke arena HUT.

Sementara HUT TNI AU diawali dengan upacara yang langsung di pimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna dan juga Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti serta tamu undangan lainnya.
http://nasional.sindonews.com/read/1...-au-1460168336


2 Prajurit Tewas Saat Terjun Payung, HUT TNI AU Tetap Digelar
07 Apr 2016 at 16:23 WIB


Atraksi terjun payung yang dilakukan prajurit TNI menjadi daya tarik tersendiri (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 2 penerjun payung TNI AU meninggal dunia saat tengah melakukan atraksi terjun payung untuk gladi bersih perayaan HUT ke-70 TNI AU. Keduanya, yakni Kopral Dua (Kopda) Beni dan Prajurit Satu (Pratu) Supranoto.

Meski sempat diwarnai peristiwa memilukan ini, acara HUT TNI AU bakal tetap dilangsungkan pada 9 April 2016. Sejumlah atraksi yang disuguhkan pada gladi bersih hari ini akan ditampilkan pada acara HUT TNI nanti.

Salah satunya, atraksi pesawat tempur yang digelar pagi tadi. Tak ketinggalan aksi terjun payung dari para prajurit.

"Besok Sabtu kita tampilkan seperti hari ini," tutur dia.

Kopral Dua (Kopda) Beni dan Prajurit Satu (Pratu) Supranoto meninggal dunia saat terjun payung di acara gladi bersih perayaan HUT ke-70 TNI AU. Satu di antara dua prajurit Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (AU) itu sempat terbelit tali parasut.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) Dwi Badarmanto mengatakan, Supranoto terbelit tali parasut saat terjun. Kondisi itu menyebabkan almarhum sulit mengendalikan parasutnya, sehingga dia jatuh di permukiman warga.

Sementara Kopda Beni, ujar Dwi, semula berhasil terjun dengan sempurna. Namun, angin berembus kencang saat sang prajurit hendak mencapai permukaan tanah. Beni pun mengalami benturan keras.

Keduanya, baik Supranoto dan Beni, dinyatakan tewas saat mendapatkan pertolongan pertama di rumah sakit.

"Keadaannya dua-duanya inalillahi wainnalillahi rojiun meninggal di Rumah Sakit Pusat TNI AU," ucap Dwi.
http://news.liputan6.com/read/247782...-tetap-digelar


Puncak HUT TNI AU ke-70 Tidak Disaksikan Presiden Jokowi dan Panglima TNI
Sabtu, 09 April 2016 15:38 WIB

Berbagai aksi dipertontonkan mulai dari aksi terjun payung, atraksi pesawat terbang dan jet tempur, defile, hingga simulasi perang membebaskan sandera. Atraksi yang dipertontonkan para prajurit TNI AU mengundang decak kagum para tamu undangan yang hadir.

Kepala Staf TNI AU, Agus Supriatna mengatakan, peringatan sekali setahun tersebut sebagai bentuk TNI AU yang telah bertugas untuk berjuang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dalam bingkai kesatuan RI, kita ingin pengabdian lebih dirasakan bagi masyarakat, Karena 9 April adalah momen historis yang secara bersama-sama kita dapat meraih kemerdekaan, sekaligus menjaga kesatuan republik Indonesia, dengan peralatan dan alutsista yang sangat sederhana waktu itu," ucap Agus di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Sabtu (9/4).

Namun, ada yang berbeda pada HUT TNI AU kali ini. Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak tampak di antara jejeran tamu undangan kehormatan.

Menurut Wakil Asisten Personel KSAU, Marsekal Pertama Khairul Arifin, Panglima TNI sudah mengetahui agenda perayaan HUT TNI, namun ia berhalangan karena ada acara di tempat lain.

"Panglima berhalangan tapi sudah memberikan restu, tapi Kepala Staf dan Pangdam kita undang," ujarnya.

Sementara itu sejumlah pejabat negara yang hadir di antaranya, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.
http://news.merahputih.com/nasional/...ima-tni/40093/


Quote:


----------------------------


Panglima Tertinggi TNI, Presiden Jokowi diapit Panglima TNI

Panglima Tertinggi TNI itu secara hirarki dan Konstitusi memang betul adalah Presiden RI. Tapi manakala sang presiden tak lebih berstatus sebagai 'petugas partai' daripada PDIP, tentulah 'panglima tertinggi'nya adalah Ketua Umum PDIP itu, yaitu Bunda Megawati .

Tapi setidaknya, sudah seharusnya kalau tak bisa hadir di acara penting HU TNI-AU itu, Presiden Jokowi memerintahkan Panglima TNI untuk datang mewakili dirinya sebagai Presiden RI di acara itu. Tapi kayaknya nggak juga tuh! Lhaaa buktinya, panglima TNI saja berhalangan hadir di acara itu, bukan? Kalau diperintahkan sang Presiden untuk hadir, emang dia berani menolak perintah Paglima Tertingginya untuk datang ke acara itu?




emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh solit4ire 09-04-2016 23:57
0
3.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.