Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.trollerAvatar border
TS
the.troller
Baku Tembak Tentara Filipina dan Kelompok Abu Sayyaf
Setidaknya 22 orang tentara terluka dalam baku tembak antara tentara Filipina dengan kelompok militan yang terhubung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di provinsi Basilan, Filipina Selatan, Sabtu (09/04/2016).

Juru bicara militer Komando Mindanao Barat, Mayor Filemon Tan Jr mengatakan bahwa pertempuran meletus antara pasukan Batalyon Infanteri Angkatan Darat 44 dengan sekitar 120 orang bersenjata dari kelompok Abu Sayyaf di desa Baguindan, kota Tipo-tipo sekitar pukul 08:00 (0100 GMT).

Tan menjelaskan bahwa pihak militer masih mengumpulkan rincian lebih lanjut tentang pertempuran di Basilan tersebut, yang melibatkan salah satu dari dua kubu kelompok Abu Sayyaf, yang baru-baru ini bergabung dengan ISIS.

Benteng lain dari kelompok Abu Sayyaf berada di Pulau Sulu. Pulau tersebut diyakini sebagai lokasi penahanan beberapa sandera asing termasuk dua warga negara Kanada, seorang warga negara Norwegia, 10 warga negara Indonesia dan empat pelaut Malaysia.

Seorang manajer radio di Basilan, Richard Falcatan, mengatakan bahwa tentara yang terluka merupakan tentara senior. Mereka telah dibawa dari Kota Isabela di Basilan menuju ke Tipo-Tipo.

Sementara itu, seorang koresponden Anadolu Agency mengatakan bahwa helikopter terus terbang dari Pangkalan Udara Edwin Andrew di wilayah Zamboanga City. Helikopter itu kemudian kembali ke pangkalan setelah mengevakuasi tentara yang terluka.

http://jakartagreater.com/baku-temba...ok-abu-sayyaf/


Quote:


Quote:



perang sudah di mulai, menunggu kabar baik emoticon-Ultah
Diubah oleh the.troller 10-04-2016 01:17
0
7.7K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.