Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jonathann.Avatar border
TS
jonathann.
Mobil Balap Tanpa Sopir Pertama Pakai Otak Nvidia


Hey selamat malam para agan" dan sis emoticon-Toast



Komputer super bikinan Nvidia akan menjadi otak dari sejumlah mobil balap tanpa sopir pertama di dunia. Komputer terebut bernama Drive PX 2 liquid-cooled supercomputer, yang pertama dipamerkan di ajang CES 2016.

Pengumuman ini dilakukan oleh CEO Nvidia Jen-Hsun Huang, dalam keynote-nya di GPU Technology Conference yang digelar oleh Nvidia. Menurut Huang, Drive PX 2 ditenagai dua chip Tegra, yang diklaim lebih kencang dibanding 150 unit MacBook Pro, namun ukurannya tak lebih besar dari kotak makan siang.

Drive PX 2 akan memproses data yang didapat dari kamera, radar, LIDAR dan berbagai sensor lain, yang kemudian diterjemahkan secara virtual untuk merepresentasikan mobil dan kondisi lingkungan di sekitarnya.

Setelah itu barulah software yang ada di dalamnya akan menentukan langkah apa yang akan ditempuh, untuk kemudian digunakan untuk mengontrol mobil tersebut di sirkuit.

Mobil-mobil balap dengan otak Nvidia itu akan dilombakan dalam sebuah balapan bertitel Roborace. Balapan ini akan menjadi bagian dari Formula E ePrix, yaitu seri balap mobil elektrik, dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (6/4/2016).

Tepatnya ada 10 tim yang akan berpartisipasi dalam Roborace ini, di mana setiap tim akan menurunkan dua buah mobil, yang semuanya akan dilengkapi dengan Drive PX 2, yang disediakan oleh Nvidia.

Setiap tim akan menggunakan platform mobil elektrik standar yang kemudian dilengkapi dengan komputer Drive PX 2 sebagai otaknya. Tugas dari setiap tim peserta adalah untuk mendesain software untuk mengontrol mobilnya dalam berbagai skenario balapan, yang tentunya dilakukan dengan kecepatan tinggi.

sumber : www.detik.com

Thankyou agan dan sis yang udah mau mampir ke thread ane nih emoticon-Malu



jangan lupa di subscribe , ratenya sama cendolnya gan emoticon-Requestemoticon-Rate 5 Staremoticon-Sundul Up
0
3.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.