Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukanchibiAvatar border
TS
bukanchibi
Ketika hati mudah tersinggung?
Salam utk teman2, sepuh dan sepah forum h2h.

Di siang penghujung minggu ini yang terasa amat panjang, sy sempatkan menulis thread atas kegundahan sy melihat kondisi sekeliling baru2 ini. Niatnya memakai id newbie namun tampaknya itu bukan pilihan yg menarik.

TIDAK PUNYA OTAK! Itu sepenggal ucapan atau lebih tepatnya teriakan seorang mahasiswa yang baru saja 3 thn mengecap universitas. Tentu itu bukanlah diri sy namun salah satu abang tingkat sy berbeda 12 bulan dgn sy. Sumber suara itu persis sy dengar hanya 1 meter di samping telinga. Kalimat itu begitu cepat masuk ke otak kami masing2 dan membuat semua tertegun. Tiga atau empat orang kala itu berada dlm ruangan diskusi tsbt.

Padahal kami dididik utk mjd salah satu pemimpin di salah satu gedung-gedung religius kelak ketika esok kan tiba. Lalu sy berpikir sejenak seraya mengerinyitkan kening. Beberapa detik yang lalu beliau yang teriak tsbt baru saja memimpin sebuah pertemuan religi, hanya sekitar 10 menit yang lalu. Kemudian hanya karena ucapan becanda kpd beliau kata "sok iya" ternyata begitu membuat dirinya emosi..

Sy kaget bukan main, orang yang tadi begitu berapi-api di atas mimbar dgn gagahnya berkoar, kemudian begitu saja menjadi gampang sakit hati di belakang panggung.

Celakanya sy lah yang menyebut kata "sok iya" td kpd beliau, karena sy pikir itu merupakan pujian utk penampilannya tadi. Tetapi rupanya harga diri beliau terlalu tinggi. Niat becanda pun ditangkap salah...

Dan sy sdh amati byk kondisi ini terjadi di dlm pergaulan sy sampai saat ini, org2 yg memang ternyata entah gampang tersinggung atau memang tdk punya sisi santai.

Menurut sy gampang emosi itu sgt mengganggu, merusak mood org di sekitar.

Atau memang sy yg salah dan keterlaluan dlm becanda?

Thx.
0
2.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.