Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

namasayaelvinAvatar border
TS
namasayaelvin
Yuk! Mengenal Manfaat dan Istimewanya buah Kurma

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

ayo gan sebelum dibaca dan comment di rate 5 emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star dulu ya emoticon-Smilie biar jadi HT emoticon-Hot News


Setiap kali datang bulan Ramadhan maka setiap orang Muslim yang taat pasti akan merasakan betapa nikmatnya beribadah di bulan ini. Terlebih lagi apabila datang waktu-waktu atau detik-detik menjelang berbuka puasa. Maka, bertambahlah kenikmatan itu tatkala sebutir ruthab(kurma yang masih segar / muda) dan seteguk air melewati kerongkongan yang seharian naik turun karena menahan haus dan lapar.

Mengapa Rasululullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan umat Islam berbuka dengan ruthab atau kurma, sebelum menyantap makanan yang lain?

Kurma adalah buah yang berkah, Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam mewasiatkan kepada kita untuk memakannya ketika mulai berbuka dari puasa Ramadhan.

Tidak diragukan lagi bahwa dibalik sunnah nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam ini ada petunjuk medis dan manfaat yang banyak bagi kesehatan, dan hukum yang bagus. Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam; telah memilih makanan ini dan tidak memilih yang lainnya karena adanya manfaat yang sangat besar, tidak hanya karena buah itu banyak dijumpai di lingkungannya semata. Maka, ketika seorang yang berpuasa mulai berbuka maka organ-organ tubuhnya akan bersiap; dan organ pencernaan mulai berakivitas kembali, khususnya lambung yang butuh untuk diberikan sesuatu yang lembut, dan memulai mengakifkan kerjanya kembali dengan halus. Dan orang yang sedang berpuasa, pada keadaan ini, sangat butuh akan makanan yang mengandung gula yang mudah dicerna, yang bisa menghilangkan rasa lapar, persis seperti ia butuh akan air.



Dan nutrisi makanan yang tercepat bisa dicerna dan sampai ke darah adalah zat gula, khususnya makanan yang mengandung satu atau dua zat gula (glukosa atau sukrosa). Sebab tubuh mampu menyerap dengan mudah dan cepat zat gula itu hanya dalam beberapa menit. Apalagi jika lambung dan perut sedang kosong, seperti orang yang berpuasa ini.



Andai anda mencari makanan yang bisa menyamai dua kandungan yang dituju ini secara bersama (menghilangkan lapar dan dahaga secara bersamaan dengan satu makanan), maka anda tidak akan pernah menemukan makanan itu lebih baik daripada apa yang disuguhkan oleh sunnah nabawiyah, dimana sunnah memotivasi orang yang berpuasa untuk membuka puasanya dengan zat gula manis sekaligus kaya akan air (ruthab) atau pun tamar (kurma matang).

Spoiler for Pendahuluan:


Spoiler for Kandungan nutrisi kurma:


Nah, Kurma itu ada juga loh gan yang di olah menjadi makanan dan minuman yang sangat lezat dan segar emoticon-thumbsup
ini nih beberapa contoh nya emoticon-Requestjangan sampai ngiler yah gan emoticon-Hammer2

Spoiler for Koktail kurma:


Spoiler for Juice Kurma:


Spoiler for Selai Kurma:


Spoiler for Kurma Cake:


Spoiler for Kurma Pisang Saus Cream:


dan lain lain gan dijamin pasti banyak deh makanan dan minuman dari Kurma emoticon-2 Jempol
south99
south99 memberi reputasi
1
2.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.