Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ArdherAAvatar border
TS
ArdherA
NEED INVESTOR,JUAL AKSESORIS MOTOR,bagi hasilnya gini..gimana ya,masup dulu dah!
Assalamualaikum...
Halo om...langsung aja dan ga usah pake bahasa yg formal ya emoticon-Big Grin
nama ane Dody, ane lagi butuh investor,saat ini ane usaha jualan aksesoris motor secara online maupun offline,lebih ngandelin online sih,soale posisi bengkel ane dalem perkampungan,
lokasi ane di ciledug kota tangerang.
gini om...mungkin akan lebih gampang di pelajari kalo bentuk penjelasannya FAQ kali yah....

A : KENAPA ANE BUTUH MODAL?
Q : Saat ini modal ane sedikit,sementara barang yg ane jual itemnya banyak,ane ga stock semua barang itu,hanya sebagian....karena kekurangan modal,seringkali pas buyer beli satu atau dua barang ternyata stock dibengkel ane kosong,kalo ane skip sayang bener,untungnya bisa 50rb-100rb,jadilah ane pontang panting lari sana sini buat nyari itu barang,belum lagi kalo barang yg ane cari ternyata kosong di sana sini,itu yg paling merepotkan...waktu ane terbuang satu atau dua jam,harusnya bisa lebih efektif buat push lapak2 ane di online seandainya barang itu tersedia di bengkel ane,tinggal packing n kirim sorenya. ane jadi bisa punya waktu lebih buat riset bikin aksesoris motor lainnya.

A : TRUS DUIT INVESTOR BUAT PAAN?
Q : yg ane butuhkan adalah modal buat stock barang,jadi 100% duit investor ane belanjain jadi barang yg bisa ane jual,bukan buat operasional,bukan buat bayar sewa,bukan beli toolkit,atau ini itu yg ga berhubungan langsung dengan stock barang.
Barang atau aksesoris motor yg ane maksud ini ada 3 jenis ya om,
1. yg pertama barang jadi,barang yg udah tinggal jual seperti underbone,stang jepit,single seater,spion dll.
2. yg kedua barang custom,barang yg udah ada dipasaran tapi kita custom dulu atau sesuaikan supaya bisa terpasang di motor yg kita inginkan.selain disesuaikan bisa juga di up grade,yg tadinya ga waterproof jadi waterproof,bisa dijual dengan harga lebih tinggi dari pasaran.contoh standar paddock,fender,arm hook,sein dll.
3. yg ketiga adalah barang produksi ,salah satu konsep ane adalah ciptakan dan jual aksesoris motor yg belum ada dipasaran,kalupun udah ada kita ciptakan yg punya nilai lebih,entah dari segi desain ataupun kualitas.dalam dunia modif aksesoris apapun jika itu terlihat unik dan keren akan banyak peminatnya.laku keras,contoh conrod/lowering kit,body kit dan banyak lagi ide2 ane buat bikin aksesoris motor,yg ane yakin bakal laku,contohnya rangka tubular buat yamaha R15,bakal ane terangin di post berikutnya.
barang ketiga ini prosesnya adalah ane riset bikin suatu aksesoris sampe jadi masternya,master itu ane bawa ke produsen,ane cari produsen yg bisa kasih harga paling murah tapi sesuai spek yg ane mau.setelah selesai produksi tinggal jualin.atau ketika tahap produksi berlangsung kita buka PO,jadi pas barang dah ready pembeli pun udah siap bayar.


A : KEBUTUHAN MODAL DAN PEMBAGIAN KEUNTUNGANNYA GIMANA?
Q : klo kita ngebahas berapa yg diperlukan buat mengembangkan usaha ane, sebenernya perlu modal yg gede banget,cita-cita ane bisa punya stock aksesoris buat semua jenis dan type motor,untuk sampe kesitu 1M aja rasanya ga cukup,apalagi kalo ngebayangin ane punya store kaya amazon tapi khusus aksesoris motor emoticon-Hammer (S)
jadi kita mulai dari yg kecil aja,ane buka 1 slot 10jt,karena 10jt itu klo buat modal aksesoris motor dapet sedikit barang om,kira2 kalo buat aksesoris R15 dapet underbone 4,stang 5,kondom tanki 5,footstep belakang 2,velg 3....segitu doang,kalo yg kecil2 sih dapet agak banyak.walaupun dapet barangnya ga banyak tapi setiap barangnya laku dan tinggal sedikit langsung kita belanjain lagi supaya stocknya tetep aman.,
dari 10jt itu nanti akan ane alokasikan buat beli barang jadi,barang custom,atau barang produksi,yg pasti ane arahkan sesuai kebutuhan ane dan bisa muter cepet,setelah barang itu udah ditangan ane nanti ane kasih laporan ke om,apa dan berapa jumlah barang yg dibelanjain,jadi ane bener2 megang barang doank ga megang duit om sama sekali,dari situ ane kasih perhitungan barang itu akan dijual dengan harga berapa dan keuntungan yg minimal om bisa dapet berapa.
profit yg ane bisa kasih ke om adalah sebesar 20% dari keuntungan kotor,misal gini...kita beli stang jepit merek black diamond modal 500rb dijual 650rb,maka keuntungannya 150rb,om dapet 30rb ane dapet 120rb(keuntungan bervariasi karena namanya jualan pasti ada tawar menawar),atau misal kita beli fender R15 trus dicustom,total belanja n custom 1 set fender 200rb,jual 300rb,untung 100rb,ane 80rb om 20rb,segala biaya operasional ane yg nanggung.profit ane bagikan seminggu sekali setiap hari minggu.paling telat hari senin jam tutup kas bank.antisipasi aja klo hari minggu ada kendala transfer maka seninnya ane langsung ke bank.
Ane ga ngerti apakah profit 20% itu besar atau kecil bagi investor,tapi bagi ane itu angka yg realistis dikondisi usaha ane saat ini.mengingat ane harus menanggung segala biaya operasional dan lainnya.
untuk awal ane buka maksimal 10 slot,yg mana setiap 1 slotnya bisa langsung running invest.setiap investor boleh lebih dari 1 slot.
lama kerjasama 10 bulan,dana investasi akan dikembalikan di akhir masa kerjasama.

A : APAKAH ANE OPTIMIS DENGAN USAHA ANE?
Q : Tanggal 26 januari 2016 ane resign dari pekerjaan ane di bank perkreditan rakyat,karena ane optimis dan mau fokus di usaha ini,hal lainnya kunci dari usaha ini adalah kreatifitas,siapa yg tampil duluan dia yg menang.
Mei 2015 ane bikin trit fjb,ane jual aksesoris R15,pinjem motor temen,dua bulan kemudian ane nekat kredit R15,bahkan sampe nyogok orang dealer 1jt biar motor cepet turun,karena waktu itu susah dapetin R15,sekali lagi karena ane optimis...saat itu rata2 indent sampe 2 bulan bahkan 4 bulan.tapi 2 hari kemudian turun itu motor ane , ane langsung obrak-abrik bikin aksesorisnya,cari aksesoris yg bisa nempel di itu motor.project pertama bikin standar paddock,laku lebih dari 500 unit,
coba om ketik di google "paddock R15"...lapak ane peringkat pertama!!
trit fjb ane yg "aksesoris yamaha R15" dalam sebulan pertama udah 20.000 views,saat ini udah 98.800 views....!!silahkan om cari lapak fjb kaskus yg di view sebanyak itu dalam kurang dari 2 tahun(lapak natural yg tanpa dipromosikan ya ).
karena saat itu R15 adalah motor yg baru 3-4 bulan keluar tapi ane udah nge-display R15 dengan full aksesoris.bahkan motor ane sampe diposting group fb R15 di vietnam dan india!
jadi balik lagi...kuncinya adalah siapa yg tampil duluan dia yg menang.tampil di waktu dan kondisi yg tepat,tampil dengan tampilan yg mengejutkan...penampilan ane saat itu adalah "keren & cuma gw..!"
kondisi ane saat ini gimana?tinggal melayani pelanggan2 ane yg udah di gaet dari awal yg mengejutkan tadi.dan pelanggan2 baru yg terus berdatangan.
apakah ane bisa mengulang moment itu?Bisa..!!!
saat ini dengan yamaha XABRE!!!!
Sedang dalam persiapan...selasa ini 9 feb 2016 ane lunasin cicilan R15 dan langsung order Xabre.berhitung apa aja yg bisa dijual,aksesoris apa aja yg bisa nempel,promosi seperti apa yg bisa dilakukan,harus lebih hebat dari tahun kemarin.
dan ketika waktu itu tiba...ketika Xabre ane tampil...apakah ane siap melayani pembeli yg bertubi-tubi?
Ane siap.... tapi akan pontang panting,kesana kemari cari barang buat di kirim,sambil ngeriset bikin ini itu..
Lain cerita kalo om2 kasih ane...modal... emoticon-Smilie
jika stock siap dan aman..ane tinggal fokus jor2an ngiklan... emoticon-Sundul Gan (S)


A : APAKAH ANE BISA DIPERCAYA?
Q : Jangan pernah percaya sama ane sampe insting om mengatakan ane bisa dipercaya...!!untuk itu om harus pelajari siapa ane,
-search di google siapa ArdherA,
-tanya ke komunitas2 R15 gimana reputasi ane,
-pantengin lapak2 ane,baik itu dikaskus FJB,forum kaskus,FB,instagram(bukalapak & marketplace lain belum ane fokusin)
-datengin bengkel ane tanpa sepengatahuan ane,pura2 belanja....cari aja barang yg ga ada dibengkel ane emoticon-Hammer (S)
-minta informasi ke ane sebanyak2nya,terutama riwayat transaksi jualan ane,tanyakan semua yg perlu ditanyakan sebanyak2nya
-jangan mengambil keputusan sendiri,ajak temen,pacar,istri,ortu buat diskusi,minta pertimbangan



Oke om...silahkan ajukan pertanyaan yg mungkin belum ada dipenjelasan ane,nanti ane masukin di post 1#

bagi om2 yg mau langsung gaass bisa hub ane :
081584345436
pin bbm by request

selanjutnya biar foto2 yg berbicara di postingan bawah
wassalamualaikum...


*Update sistem invest ada di post 2 om...

#mohon mangap klo bahasa dan tulisannya acak2an ya om....inilah saya adanya emoticon-Malu (S)
Diubah oleh ArdherA 08-04-2016 18:54
0
2K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & InvestasiKASKUS Official
28.5KThread4.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.