Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otakeAvatar border
TS
otake
Ini Alasan Siswi SMA di Bandung Merokok di Dalam Kelas: Biar Disebut Berani
Bandung - Pihak SMA BPI Kota Bandung sudah mengakui dua siswi yang ada dalam video pelajar SMA merokok di dalam kelas adalah anak didiknya. Kedua pelajar tersebut sudah dipanggil bersama orangtuanya dan diberi nasihat.
Kepala Sekolah BPI 2, Iding Sunardi, mengetahui beredarnya video tersebut pada Kamis (7/4). Pihak sekolah langsung memanggil kedua siswa sekaligus orang tua RU dan TS untuk dimintai keterangan.
"Penyebaran video itu sejak Rabu siang, tapi pihak sekolah baru tahu kemarin. Siswanya juga kemarin sedang UN. Dikasih tahu sama temannya video itu tersebar," ujar Iding ditemui di ruang kerjanya di Kota Bandung, Jumat (8/4/2016).

Menurut Iding, dari penuturan RU, video tersebut dibuat saat para siswi tersebut baru naik ke kelas 3. Saat itu, RU dan TS hanya berniat iseng untuk menunjukkan keberanian.

"Itu video dibuat awal tahun di kelas 3, begitu naik kelas 3. Dibuat sebagai rasa bangga sudah naik kelas 3 dan menyampaikan pesan bahwa dia itu berani merokok di dalam kelas," terang Iding.
Kepada Iding, RU dan TS mengaku tidak menyangka videonya akan ada yang menyebarkan di dunia maya. Kata Iding, keduanya kaget dan tidak berniat untuk menyebarluaskan video tersebut.

"Video itu dia perlihatkan ke grup (geng) di parkiran depan. Suka ada yang nongkrong di parkiran, disebutnya grup parkir 50. Itu anggotanya alumni, siswa BPI 1-2 dan SMK BPI. Selama ini dia aman, ternyata ada yang menyebarkan, mereka kaget," jelasnya.

Tentunya pembinaan dilakukan pada dua siswi tersebut melalui orangtua dan guru.
(avi/dra) sumur news.detik.com/berita/3183071/ini-alasan-siswi-sma-di-bandung-merokok-di-dalam-kelas-biar-disebut-berani

VIDEO NYA
0
4.9K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.