Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fsiddiq89Avatar border
TS
fsiddiq89
Lucu Itu Relatf, sama Kaya Ganteng (Sharing Materi)
Assalamu’alaikum.
Kenalin nama gua Fakhrurrizal, gua orang baru di dunia stand up comedy.
Senior gua pernah bilang kalo lucu itu relatif, tergantung siapa yang ngomong dan siapa yang denger, yang penting ga tergantung di tiang listrik nanti mati, atau tergantung diatas harapan kaya cowo yang nembak cewe PHP, sakit bro digantungin gitu.
Ngomongin masalah relatif, selain lucu ada banyak hal lain yang sifatnya relatif, salah satunya kegantengan. Kenapa ganteng itu relatif? Karena emang seseorang disebut ganteng itu tergantung siapa yang lihat. Contohnya ada cowo lagi lewat di mal, terus lewatin gerombolan empat orang cewe, cewe yang satu ngomong, “ihh itu cowo ganteng banget sih!” temennya bales, “ina neng, ganteng banget!” terus temennya satu lagi ga setuju,” ganteng darimananya? Masa ada tahilalat pipi kirinya dibilang ganteng.” Terus temennya yang terakhir ngebela, “iya tuh, orang itu bukannya ganteng tapi bego, masa ada kotoran item di pipinya bukannya dibersihin malah dipelihara sampe ada bulu-bulunya gitu ih, geli.” Semuanya serempak jawab, “itu tahilalatnya, neeenngggg!!!.
Ganteng itu relatif ya, saking relatifnya, sejelek apapun cowo, meskipun kulitnya item, jelek, hidung pesek, pendek, mata merah, gigi kuning bibir pecah-pecah, dan pasti ga ada yang suka, minimal ada satu orang yang bilang dia ganteng. Siapa? Ibunya, apalagi kalo ibunya orang sunda. “Ade, mana putra mamah anu kasep teh, kadieu atuh. Ihh, meni kasep putra mamah teh.” (Ade, mana anak mama yang ganteng, ih, ganteng banget anak mama.). ga ada kan ibu-ibu yang manggil anaknya, “Ade, mana putra mamah nu goreng patut teh, ih meni goreng patut nya putra mamah.” (Ade, mana anak mama yang jelek, ih, jelek banget ya anak mama.” Ga ada kan?
Satu lagi yang ngebuktiin kalo ganteng itu relatif, kemaren gua ikut seminar tulis menulis di sebuah pondok yang isinya itu cowo semua, mentornya adalah Muhammad Asaad (penulis notes from Qatar). Sebelum dia nyampein materi, pertama-tama dia nanya sama penonton, “Disini siapa dirinya yang merasa paling ganteng, maju ke depan!”. Akhirnya ada tiga orang maju ke depan. Dua orang pertama gua ga aneh karena emang gua pikir mereka ganteng, nah yang satunya lagi???? Ya ga jelek-jelek amat lah, tapi kalo dibandingin dua orang disampingnya jauh, malah mungkin lebih ganteng gua (mungkin). Abis itu mereka ditanya kenapa mereka merasa ganteng, dua orang ganteng tadi pun jawabannya rasional, ga ada yang aneh, ada yang jawab, “gua sebelum masuk sini, pernah masuk SMA, dan disana gua direbutin sama cewe-cewe, jadi kegantengan gua udah terbukti, sedangkan disini ga ada cewe, jadi kegantengan mereka semua belum terbukti, maka gua yakin kalo gua paling ganteng disini. Tapi satu orang yang beda dari yang lain ini jawabannya aneh, “karena setelah mendengar pertanyaan anda, saya menengok kiri-kanan, lalu saya maju.” “Kok bisa gitu?” tanya sang mentor, “iya, waktu denger pertanyaan itu, pertama-tama saya nengok kiri, lihat temen saya, hati saya ngomong, KOK KAYA TUTUP PANCI YA?, terus tengok kanan, lihat temen saya, dan hati saya mikir lagi, KOK KAYA KRESEK ITEM YA? Akhirnya setelah lihat mereka berdua saya yakin bahwa saya lebih ganteng dari mereka, saya angkat tangan dan berani langsung maju ke depan.” Ucapannya itu langsung dihadiahi tawa dari penonton. Di sela-sela ketawa gua mikir, ni orang bisa bilang temen-temennya jelek, tapi dia ga sadar bahwa muka dia juga KAYA TUTUP PANCI YANG DIBUNGKUS PAKE KRESEK ITEM.
Di seminar-seminar kan biasanya orang yang maju dikasih hadiah ya? Disini juga gitu, setelah sang mentor puas denger jawaban mereka, dia ngasih hadiah buku buat setiap orang, waktu ngasih ke orang yang tadi, Muhammad Asssad bilang, “Kamu harus banyak terima kasih sama temen-temen kamu, karena kalo aja yang duduk disamping kamu tadi bukan mereka, kamu ga bakalan ada disini dan saya kasih hadiah.”
Sekian dari gua, Fakhrurrizal.
Wassalam.
Diubah oleh fsiddiq89 10-04-2016 06:32
tata604
tata604 memberi reputasi
1
2.8K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stand Up Comedy
Stand Up ComedyKASKUS Official
685Thread1.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.