atosipkiuAvatar border
TS
atosipkiu
Sunny Tanuwidjaja Dicegah KPK, Ahok: Karena M Sanusi Sebut Namanya
Jakarta -
KPK mencegah Staf Khusus Gubernur Basuki T Purnama (Ahok) yakni Sunny Tanuwidjaja, untuk bepergian ke luar negeri. Ahok menduga Sunny dicegah lantaran M Sanusi menyebut namanya kepada penyidik KPK.

"Saya dengar memang Sanusi menyebutkan nama," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Sunny disebut Ahok dekat dengan para pengusaha konglomerat. Maka KPK bisa mengorek keterangan dari Sunny guna kepentingan penyidikan kasus suap terkait Raperda tentang reklamasi Teluk Jakarta.

"Kan Sunny sering ketemu pengusaha, juga ketemu kita semua kan. Supaya lebih jelas saja (KPK mencegah Sunny," kata Ahok.

Ahok menyatakan Sunny yang menempuh pendidikan di Universitas Northern Illinois Amerika Serikat itu dulunya pernah bekerja di CSIS (Center for Strategic and International Studies). Dia juga pernah bekerja di perusahaan milik bos Rajawali Group Peter Sondakh. Intinya, Sunny dekat dengan kalangan pengusaha.

"Si Sunny sama Lippo dekat. Dia juga dekat semua," kata Ahok.

KPK resmi mengajukan cegah atas nama Sunny Tanuwidjaja per tanggal 6 April 2017 untuk 6 bulan ke depan. Selain Sunny, KPK juga mengajukan cegah ke Ditjen Imigrasi atas nama Richard Halim Kusuma selaku Direktur Utama PT Agung Sedayu Group. (dnu/dhn)

sumur

Tunggu di pnggl kpk biar jelas siapa si sunny emoticon-Big Grin
0
2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.