Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pringles1167Avatar border
TS
pringles1167
Human Centipede, Sick Trilogy by Tom Six
Hai Kaskusers, kali ini ane mau ngebahas tentang film yang cukup bikin ane trauma, Human Centipede. Dulu, ane penggemar film-film sadis / gory, macam Saw, Texas Chainsaw Massacre atau Wrong Turn Dead End. Tapi sekarang ane hilang minat dan beralih menggilai film - film yang lucu aja. Bagi yang menyukai genre film yang sama (pilm thriller gory), silahkan mendekat dan merapat. Mungkin kita bisa sama-sama ngebahas tentang film yang ane review sekarang.

Welcome to Tom Six's sick creation, Human Centipede !
Sutradara sinting ini bikin trilogy untuk film tersebut. Di film Human Centipede yang pertama, menceritakan tentang seorang dokter berkebangsaan Jerman yang sering melakukan pemisahan pada bayi kembar siam yang kondisinya "nempel" satu sama lain. Mungkin karena merasa bosan melakukan pemisahan terus menerus, dokter ini punya obsesi untuk melakukan yang sebaliknya, yaitu "menggabungkan". Terbesitlah ide gila di otaknya untuk menyatukan beberapa manusia dengan konsep seperti salah satu hewan melata yaitu kelabang. Ane sendiri ga nonton film ini dari awal sampe akhir, karena beberapa adegan bikin ane ngeri dan mual. Jadi ane fast forward beberapa kali aja sampe ke ending. Call me "pussy", "coward", atau apa deh serahh, yang pasti ane ga sanggup pantengin tu film dari awal sampe akhir.



Singkat cerita si dokter ini akhirnya menemukan pasien eksperimen untuk proyek gilanya ini. Dua orang turis wanita, sama satu orang turis laki-laki dari Jepang. Si turis Jepang ditempatkan yang paling depan atau berperan sebagai "kepala", satu turis wanita ditempatkan di tengah dan dan satu lagi di posisi terakhir. Yang dibagian tengah dan belakang paling apes deh. Karena sumber makanan mereka dari "pup". Ini nih yang bikin ane mual banget ga sanggup pantengin adegannya. Tubuh mereka dibuat seperti kelabang, mereka cuma bisa merangkak dan mulutnya nempel di pant*t gitu gan. Kira-kira berikut nih ilustrasinya (ane ambil dari versi kartun konyol southpark biar ga terlalu serem dan disturbing):



Nah kebayang kan apesnya yang dapat diposisi tengah sama belakang. Untuk bisa bertahan hidup, mereka cuma mengandalkan "makanan" dari pup orang yang didepan. Endingnya dari film pertama ini juga cukup gila gan. Jadi si turis Jepang yang tempatnya paling depan bunuh diri, terus yang turis wanita paling belakang nyusul mati setelah beberapa saat karena keracunan darah. Tinggal yang ditengah aja nasibnya ga jelas, menunggu ajal perlahan - lahan karena terjebak ditengah - tengah ga bisa apa-apa.

Ternyata Tom Six masih belum puas bikin nightmare untuk yang udah nonton filmnya yang pertama. Untuk melanjutkan mimpi buruk penonton, dia bikin lah sekuel selanjutnya. Di film Human Centipede yang kedua ini menceritakan tentang seorang security yang aneh, suka menyendiri dan punya obsesi tidak biasa dengan kelabang. Singkat cerita, dia menemukan video ekseperimen dari dokter Jerman yang ada di film sebelumnya. Di film yang pertama, penciptaan manusia kelabang dilakukan dengan mengikuti prosedur medis dan hanya melibatkan tiga orang, sementara di film yang kedua ini, si security berusaha meniru cara si dokter tapi jauh dari prosedur medis. Dia menjahit mulut si korban ke pant*t korban yang lain tanpa anastesi dan tanpa alat jahit medis. Kalau ga salah sih pake selotip, staples dan alat-alat seadanya yang dia punya. Saking gory nya film ini, sampai visualisasinya dibuat hitam putih. Karena kalau dibuat berwarna, mungkin film ini tidak akan pernah dapat ijin untuk dipublikasikan atau hanya akan tersebar secara ilegal dan membuat Tom Six dan krunya berurusan dengan kepolisian disono. Karena film yang kedua ini melibatkan darah dimana-mana. Ada juga adegan dimana korban hamil tua dan karena diculik sama security sinting itu yang bikin dia ga bisa kemana-mana, akhirnya dia terpaksa melahirkan di dalam mobilnya.



Kalau di film yang pertama, si dokter hanya menciptakan triplet, di film yang kedua ini si security menciptakan kelabang manusia dari 12 orang. Silahkan kalau agan-agan penasaran mau liat filmnya, tersebar bebas di situs-situs film streaming luar negeri. Kalau ane cuma nonton behind the scene nya aja supaya ga selalu kebayang-bayang sama kengerian film ini. Dan pada saat proses pembuatan, ane ngeliatnya cukup "fun" karena baik pemain dan kru sering ketawa-ketawa gitu dan ane memastikan kalau mereka ga beneran disiksa di film ini. Hehe lebay mode on.

Dan, si sutradara sinting Tom Six ini, lagi-lagi ngerasa belum puas dengan filmnya cukup bikin penonton muntah-muntah (btw ane nemu gambar vomit bag / kantong muntah human centipede 2, mungkin ini pernah disediakan di bioskop juga ya buat penonton sekaligus merchandise filmnya, pic below gan)



The last one, human centipede 3, hadir dengan konsep yang paling gila dibanding film-film sebelumnya. Kelabang manusia dibuat dari 500 orang ! Berlatar belakang di sebuah penjara besar di Amerika, kepala penjaranya dibuat pusing tujuh keliling sama tahanan-tahanan yang ngendon disitu. Mereka adalah tahanan yang punya track record kelakuan yang buruk, sehingga sering terjadi perkelahian dan kerusuhan di dalam penjara. Menyebabkan besarnya biaya yang harus dikeluarkan pemerintah untuk penjara ini seperti misalnya biaya medis. Si kepala penjara yang udah pusing, jadi tambah pusing karena dia diancam kehilangan pekerjaannya oleh Gubernur setempat kalau dia masih tidak bisa membuat kondisi penjara menjadi lebih kondusif. Berbagai hukuman dia coba kasih ke para napi supaya mereka lebih bisa diatur, tapi masih ngga mempan juga. Akhirnya seorang kaki tangan si kepala penjara punya ide untuk bikin manusia kelabang dari film yang dia tonton (ya filmnya Tom Six juga.. promosi film dalam film lu, Tom). Karena si bos udah pusing dan ga tau lagi harus bagaimana, akhirnya dia setuju sama ide gila anak buahnya. Dan dari situlah mimpi buruk para tahanan dimulai. Ga cuma bikin manusia kelabang, tapi di film ini mereka juga bikin "human caterpillar" atau manusia ulat (asli, nulis sambil ngebayanginnya aja TS ngilu nih, udah mulai mual juga). Jadi konsep manusia ulat ini sama kaya konsep manusia kelabang, bedanya yang dijadiin manusia ulat dibikin ga punya tangan sama kaki. jadi bener-bener harus melata gitu. Endingnya adalah victory untuk si kepala penjara tapi kematian untuk si pencetus ide yang pada akhirnya dibunuh oleh bosnya sendiri. Gubernur yang tadinya merasa hukuman human centipede tidak manusiawi akhirnya setuju mengingat efisiensi dan juga solusi untuk menghemat biaya. Mereka juga berkeinginan untuk membuat hukuman "human centipede" bisa digunakan secara luas di Amerika. .


Quote:


Anyway, menurut ane sudah selayaknya kita mempertanyakan kewarasan Tom Six sebagai si pembuat ide tentang film ini. Komen itu juga yang ane post di yutub pas ngeliat trailernya dan di like sama banyak orang yang setuju ma pendapat ane. Tapi, mungkin asik juga ya misal ada hukuman human centipede buat koruptor di Indonesia sama pedofil. Seru tuh, mereka dijadiin satu, makan pup masing - masing dan hidup mesra, akur berdampingan (eh, depan belakang maksudnya).
Sekian review film gory dari ane, kalo ada yang punya trauma yang sama kaya ane abis nonton trilogy nya Tom Six ini, silahkan bebas reply di kolom yang tersedia. Yang mau rate & share juga bebas gan..

Have a nice day.
Diubah oleh pringles1167 08-04-2016 01:15
nona212
nona212 memberi reputasi
1
29.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread18.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.