• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Restauran Ini sediakan Kulkas di Pinggir Jalan untuk Orang Kelaparan

davis166Avatar border
TS
davis166
Restauran Ini sediakan Kulkas di Pinggir Jalan untuk Orang Kelaparan
Beberapa restoran besar biasanya punya peraturan ketat mengenai makanan-makanan sisa yang gak terjual gan, kadang karyawannya pun gak boleh ambil dan harus dibuang, Tapi kan sayang banget ya, padahal makanan itu masih bisa dimakan, apalagi sama gelandangan atau orang-orang kelaparan di pinggir jalan.



Mubazir, kalau kita nyebutnya. Nah, salah satu pemilik restoran di Kochi, India, juga merasa begitu Gan. Suatu hari dia melihat seorang gelandangan makan dari hasil ngubek-ngubek tempat sampah, lalu hatinya terenyuh dan dia berpikir bahwa dia harus berbuat sesuatu.




Pemilik restoran itu bernama Minu Pauline. Dia punya ide bagus Gan, karena restoran yang dimilikinya, Pappadavada, juga sering punya makanan sisa. Dia pun memutuskan untuk menaruh sebuah kulkas di pinggir jalan, sehingga para gelandangan bisa ngambil makanan dari kulkas itu. Kulkasnya bisa dibuka setiap hari selama 24 jam, gratis dan boleh dipakai oleh siapa aja. Tentu makanannya yang masih layak makan ya Gan.





Ide ini juga disambut baik sama restoran lain Gan Karena udah mulai ada tuh donasi rutin dari pelanggannya, dan orang-orang lain. Pauline sendiri biasanya ninggalin sekitar 75-80 porsi makanan tiap harinya di kulkas itu emoticon-Mewek

Quote:





Videonya Gan



Makanan sisa daripada dibuang, memang lebih baik dibagikan kepada yang membutuhkan. Sebuah niatan yang mulia ya Gan. Hal-hal seperti ini yang membuat ane masih percaya bahwa sifat kemanusiaan masih ada dan perlu ditularkan. Hal-hal kayak gini bikin ane tertmpar untuk senantiasa bersyukur.

Sekian trit sederhana ane, semoga dapat menggugah rasa kemanusiaan kita Gan
emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss


sumber makanan
Diubah oleh davis166 04-04-2016 16:41
0
82.3K
627
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.