Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawawaka01Avatar border
TS
kawawaka01
Sandiaga Uno Siap Diperiksa Terkait Skandal "Panama Papers"
JAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Uno menyatakan siap diperiksa oleh pemerintah terkait skandal "Panama Papers". Sandi sebelumnya mengakui perusahaannya ada di dalam dokumen offshore leak tersebut.

"Saya sangat siap dan sangat terbuka. Saya mendukung sekali langkah Pak Luhut, kalau Kemenkeu, Dirjen Pajak periksa saya siapa, malah kalau KPK mau investigasi, ini saatnya, mari buka-bukaan," kata Sandiaga saat ditemui di Makam Pangeran Jayakarta, Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Menteri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya pada Selasa (5/4/2016), mengatakan pihaknya akan menginvestigasi soal adanya warga negara Indonesia yang disebut dalam dokumen itu atas kejahatan keuangan, seperti pengemplangan pajak.

Sandiaga mengaku saat ini ia masih mengumpulkan data terkait riwayat perusahaannya di bawah grup Saratoga yang terdaftar sebagai klien Mossack Fonseca. (Baca: Sandiaga Uno Benarkan Perusahaannya Ada di "Panama Papers")

"Saya belum lihat lagi (nama perusahaan), sedang minta teman di bidang hukum untuk memeriksa. Harus ditanya ke Corporate Secretary Saratoga," katanya.

Panama Papers menjadi skandal terbesar sepanjang sejarah. Sekumpulan data "Panama Papers" memuat nama-nama individu pemilik perusahaan offshore yang diduga untuk menghindari pajak dan mencuci uang.

Sandiaga Uno menjadi salah satu nama yang tercatat dalam "Panama Papers" sebagai direktur dan pemegang saham dari sepuluh perusahaan yang berada di British Virgin Island dan Seychelles.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/04/06/12522251/Sandiaga.Uno.Siap.Diperiksa.Terkait.Skandal.Panama.Papers.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

=====

kalau gk salah ngapain takutemoticon-Ngakak

yang terguncyang baris yang rapiemoticon-Ngakak
0
4K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.