Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cowo.ngondekAvatar border
TS
cowo.ngondek
Ahmad Dhani blak-blakan pada Luna Maya, "Jatah saya wakil gubernur"


Storibriti.com - Siang telah jadi. Terik matahari terasa menyengat saat pukul 12, Minggu kemarin, 3 April 2016. Sebuah mobil Range Rover terparkir di garasi rumah yang dominan bercat hitam di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Mobil itu milik Luna Maya yang tengah berkunjung ke rumah Ahmad Dhani.

Mobil tersebut sedianya Luna kendarai bersama Dhani yang Minggu kemarin berkemeja putih dan celana pendek. Luna hendak mengajak Dhani jalan-jalan santai siang. Niatnya, Luna dan suami Mulan Jameela itu berkeliling Jakarta di program Selebriti on the Way situs Storibriti sambil berbincang soal pencalonan Dhani sebagai gubernur DKI Jakarta.

Pembicaraan kedua artis itu dimulai dengan ledekan Luna saat Dhani tidak memasang sabuk pengaman sebelum perjalanan.

"Katanya mau jadi Gubernur ini aja nggak tertib" canda Luna ke Dhani.

"Ini kan Indonesia, kan lagi nggak ngebut jadi nggak apa-apa, kalau ngebut baru dipakai" jawab Dhani.

Berawal dari candaan tersebut Dhani mengungkapkan dirinya tidak suka menyetir. Alasannya karena ia merasa dirinya tempramental, sehingga enggan menggendarai mobil sendiri.

Meskipun temperamental, Dhani mengakui dirinya masih mampu mengendalikan diri dan jarang marah. "Aku tuh jarang marah, coba tanya saja Al, El, Dul, pernah nggak ayahnya marah?" tantangnya.

Sejurus kemudian topik pembicaraan berubah. Luna yang menyetir tampak sumringah jalanan Jakarta di hari libur tak macet. Sontak hal itu menjadi pertanyaan Luna Maya kepada Dhani, "Apakah Jakarta bisa tidak macet meskipun di hari kerja?"

"Bisa, Jakarta tidak macet, salah satunya dengan pembatasan jumlah penduduk, dengan membuat regulasi yang menahan penambahan penduduk yang liar," jawab Dhani.

Menurut Dhani itu salah satu formula yang akan mampu untuk mengurangi tingkat kemacetan yang tinggi di kota besar seperti Jakarta. Ia tak menjelaskan lebih jauh bagaimana caranya.

Pentolan grup band Dewa 19 ini kita ketahui telah dipercaya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maju di bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta di pemilihan gubernur (pilgub) 2017. Pencalonan Dhani menambah ramai pemberitaan politik ibu kota. Ia bakal bersaing dengan sejumlah nama, mulai dari mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault hingga Gubernur DKI saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dhani yang kita kenal sebagai musisi, berkata tidak asal mengajukan diri. Ia mengatakan punya modal dasar, karena berasal dari keluarga yang juga menggeluti dunia politik dan tertarik dunia politik sejak masa kecil.

"Aku kan kecil belum jadi musisi, aku interest dengan politik semenjak kecil. Aku bahkan ingat pemilu tahun 1982, waktu itu menggalang teman-teman mencoblos partai PPP," jelasnya.

Hal itu Dhani lakukan lantaran sang ayah tenyata salah satu angota PPP pada zaman itu. Meskipun dirinya dan teman-temannya belum memiliki hak pilih, Dhani tetap antusias menyemarakkan kampanye pemilu.

Pembicaraan kedua artis ini semakin seru. Luna semakin tertarik dengan kisah Ahmad Dhani. Sambil mengendarai mobilnya, ia membuka tabir masa lalu Ahmad Dhani yang mungkin bisa menjawab pertanyaan kita: kenapa Ahmad Dhani mencalonkan diri menjadi seorang calon gubernur DKI Jakarta.

SUMBER

spik aja nih dhani, bilang aja lagi SSI ngikutin jejak ariel emoticon-DP
0
11K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.