warunglinkAvatar border
TS
warunglink
Beredar Bocoran Nokia A1, Lupakan! Bocoran itu Hanya Lelucon April Mop
Beberapa hari terakhir ini diberitakan sebuah bocoran smartphone besutan Nokia terbaru dengan seri Nokia A1. Kabar ini juga dilengkapi dengan gambar yang memperlihatkan bahwa Nokia A1 berjalan di perangkat Android.

Kabar dan gambar ini menghiasi pemberitaan sejak androidauthority.com mempostingnya sebagai berita ekslusif pada 1 April 2016. Beberapa hari kemudian, androidauthority mengupdate beritanya dan mengatakan Ini adalah lelucon April Mop. Nokia A1 adalah hoax.

Pihak Android Authority menjelaskan, bahwa cukup jelas antar-muka digambar itu terdapat Samsung ikon, Titanium Backup, dan label Nokia sedikit bengkok. “Jelas ini tipu muslihat.” tulis pengelolah Android Authority yang dilansir di websitenya, Selasa (5/4/2016).



“Jadi mengapa kita memperbarui posting ini untuk memperjelas ini adalah sebuah lelucon? Karena, ironisnya, sejumlah situs teknologi telah mengambil ini sebagai berita ‘sah’. Tanpa mencantumkan sumber publikasi tertentu, melakukan pencarian Google untuk Nokia A1 dan Anda akan terkejut berapa banyak hasil yang Anda akan menemukan.” tulis Android Authority.



Adapun bocoran yang banyak diberitakan itu, berupa gambar render yang diduga merupakan handset Nokia A1. Juga memperlihatkan handset ini menggunakan launcher Nokia Z seperti tablet Android yang sempat dirilis Nokia tahun 2014 lalu, yakni Nokia N1. Dikabarkan akan menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Adapun spesifikasi dari handset menurut bocoran meliputi layar seluas 5,5, inci dengan membawa resolusi FHD 1080p. Smartphone ini memiliki kamera belakang berbentuk bulat yang berdampingan dengan LED flash. Menariknya, sektor dapur pacu smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652, yang menandakan handset ini menyasar kalangan mid-range.

Pada 1 April 2016 lalu juga, Fanpages Facebook resmi Nokia juga memposting bahwa Nokia 3310 telah “lahir kembali” dengan design yang sangat mirip namun dengan fitur yang lengkap.

Dijelaskan bila design Nokia 3310 versi anyar itu tak kalah dengan fitur yang ada, dilengkapi dengan Kamera 41 Mega pixel, RAM 2GB, Free memori 7GB yang bisa di upgrade hingga 32GB, dan fitur canggih lainnya.

Apakah berita ini bisa dipercaya kebenarannya? Tepat pada tanggal 1 April, dimana banyak pihak yang melakukan April Mob.

SUMUR
Diubah oleh warunglink 05-04-2016 10:31
0
2.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.