Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rendymyidAvatar border
TS
rendymyid
Djarot Kaget Temukan Alat Fitness di SMAN 2


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku terkejut ketika berkunjung ke SMA Negeri 2, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (5/4/2016) pagi.

Ketika sedang melihat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dia menemukan sejumlah alat fitness yang diletakkan begitu saja di belakang ruang guru.

"Di SMAN 2 ada alat fitness. Ini gila apa? Mau buka tempat fitness apa?" kata Djarot saat berkunjung ke kantor Tribunnews, Selasa sore.

Dari temuan Djarot, didapati lima unit treadmill, lima unit elliptical trainer atau mesin untuk joging, sepuluh unit sepeda statis, dan tiga peck deck fly dan chair squat yang biasa digunakan untuk angkat beban.

Selain alat fitness, Djarot juga menemukan scanner tiga dimensi dan uninterruptible power supply (UPS) di ruangan tersendiri yang tak terpakai. Menurut pihak sekolah, kata Djarot, alat-alat itu merupakan pengadaan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta tahun 2013 lalu.

Pihak sekolah juga mengaku beberapa kali menerima barang hasil pengadaan yang sebenarnya tidak diusulkan oleh sekolah.

"Saya tanya, kenapa bisa ada barang-barang kayak begini, katanya itu dikasih dari provinsi. Lah, terus kenapa kamu terima? Saya kalau jadi kepala daerah waktu itu, dapat bantuan dari provinsi, yang enggak sesuai sama permintaan, saya balikin lagi. Kamu kenapa terima?" tutur Djarot.

Djarot sudah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto untuk menelusuri dari mana asalnya pengadaan tersebut.

Sumber : Kompas.com
0
3.5K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.