Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budygloryAvatar border
TS
budyglory
Masyarakat Jember Lepas Liarkan Tukik
Masyarakat Jember Lepas Liarkan Tukik


PELEPAS LIARAN TUKIK


(Antara)-Para nelayan di Jember, Jawa Timur, yang tergabung dalam kelompok masyarakat pengawas indah lestari, melepas-liarkan sebanyak 105 anak penyu atau tukik, ke Laut Selatan kabupaten Jember. kegiatan ini merupakan upaya melestarikan penyu, karena masyarakat setempat kerap memburu telur dan daging penyu.



Sebanyak 105 ekor tukik jenis lekang, dilepas liarkan oleh kelompok masyarakat pengawas, Pok-Mas-Was Indah Lestari, Jember, Jawa Timur, di Pantai Getem, Selasa sore.

Tukik atau anak penyu ini, merupakan hasil penangkaran telur penyu, yang dilakukan secara swadaya oleh Pok-Mas-Was Indah Lestari, yang seluruh anggotanya adalah para nelayan. Pantai Getem di Selatan Jember, Jawa Timur ini, merupakan salah satu tempat bertelurnya penyu jenis lekang.

Pelepas liaran tukik merupakan upaya melindungi penyu dari ancaman kepunahan, akibat perburuan telur dan daging penyu, yang kerap dilakukan masyarakat. Dengan pelepasan 105 ekor tukik ke habitatnya, diharapkan dapat menjaga kelestarian penyu yang merupakan satwa yang dilindungi.

Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan - Disperikel Jember mengharapkan, masyarakat umum ikut serta menjaga kelestarian penyu, dengan tidak melakukan perburuan telur dan daging penyu, untuk kepentingan komersil ataupun untuk konsumsi.

Masyarakat Jember Lepas Liarkan Tukik
0
2.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.