pascrotAvatar border
TS
pascrot
Inilah pencitraan pejabat tergreget tahun ini


Paman Birin bersama jajaran Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin, tak tanggung-tanggung menggelar aksi membersihkan sungai. Ia terjun langsung ke sungai yang terlihat airnya sangat kotor dan berlumpur. Paman Birin tanpa canggung bercebur di sungai kotor dan mengangkat sampah yang memenuhi Sungai Tatas.

Aksi Gubernur Kalsel ini membuat sejumlah pejabat SKPD Provinsi Kalsel jadi serba salah. Ada yang ikut terjun ke sungai bersama Paman Birin membersihkan sampah, ada juga kepala SKPD lainnya yang pura-pura tidak melihat dan ogah terjun ke sungai.

"Kegiatan bersih-bersih ini di lakukan di lima titik, satu di antaranya untuk jajaran Pemprov Kalsel, melakukan pembersihan di sini," kata Paman Birin.

Dilanjutkan sang Gubernur, memang sungai penuh lumpur dan sangat tidak baik jika lambat diatasi hal itu, terlebih dengan Banjarmasin yang berjuluk Kota Seribu Sungai.

"Benar-benar kotor sekali, tadi saat di air, banyak sekali sampah plastik, tentu ini memprihatinkan," ungkapnya.

Sesampainya di halaman kediaman Paman Birin para goweser bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang ada di aliran sungai Martapura dan anak sungai Tatas di bawah Jembatan Tatas.

Gubernur Kalsel akrab disapa Paman Birin mengatakan, mulai sekarang kebersihan mulai dari diri masing-masing, terutama lingkungan sekitar.

Dirinya berterimakasih kepada Wali Kota Banjarmasin yang sudah turut serta menggalakan kebersihan di Banjarmasin. Kedepan menjadi harapannya agar bersih-bersih yang dimulai dari lingkungan sekitar masing-masing tetap berkesinambungan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memperkenalkan yel-yel baru. Dirinya pun akan berupaya menjadikan sungai sebagai objek wisata sebagai Kota Seribu Sungai ini.



Sumur
Diubah oleh pascrot 04-04-2016 08:34
0
4.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.