Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
5 Bandara terbaik di dunia tahun ini, terbanyak dari Asia
Merdeka.com - Bandara menjadi salah satu pintu utama masuknya para wisatawan luar negeri. Selain itu, wisatawan bisa mendapatkan informasi yang jelas mengenai destinasi negara tujuan. Banyak bandara pun berbenah dan mempercantik diri dalam menjamu para wisatawan dengan fasilitas lengkap dan super mewah, salah satunya Bandara Changi, Singapura.

Bandara Changi, Singapura kembali dinobatkan menjadi bandara terbaik di dunia. Penghargaan yang didapat ini merupakan keempat kalinya sejak 2013.

Lembaga survei kepuasan pengguna bandara, Skytrax memberikan penghargaan kepada Bandara Changi kembali sebagai bandara terbaik sedunia tahun ini.

"Diberi penghargaan sebagai bandara terbaik dunia oleh Skytrax keempat kalinya adalah prestasi yang signifikan bagi Bandara Changi dan kita terus mengembangkan keunggulan layanan untuk para penumpang," ujar CEO Changi Airport Group Lee Seow Hiang seperti dilansir businessinsider.com, Senin (3/4).

Bandara Changi dinilai berfungsi sebagai salah satu pusat transit di Asia Tenggara dan roda penggerak utama perekonomian dunia.

Hasil jajak pendapat ini dilakukan Skytrax pada 13 juta penumpang dari 106 negara dan 550 bandara di dunia. Terdapat 39 parameter kinerja dan layanan termasuk kenyamanan fasilitas, kamar mandi, dan kemampuan bahasa para staf bandara.

Lalu siapa saja bandara yang masuk dalam peringkat lima besar?



1.Bandara Changi International, Singapura
Merdeka.com - Untuk keempat kalinya, bandara ini dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia. Bandara ini juga rumah bagi Singapore Airlines, SilkAir, dan Tiger Airways dan 16 maskapai penerbangan tersibuk di dunia lainnya.

Tak heran, bandara ini menjadi bandara nomor satu di Dunia. Alasannya, bandara ini mempunyai fasilitas yang sangat lengkap. Ada 350 outlet pakaian, sepatu, aksesoris, kosmetik, jam tangan, dan 120 restoran dan kafe.

Bandara ini disinggahi hampir 54 juta penumpang setiap tahunnya.



2.Bandara Incheon International, Korea
Merdeka.com - Incheon adalah bandara terbaik kedua di dunia. Terletak di sebuah pulau di luar ibukota Korea Selatan, Incheon adalah rumah untuk Korean Air dan 24 bandara tersibuk di dunia.

Bandara Incheon ini pernah dinobatkan menjadi bandara terbaik di dunia selama enam tahun. Fasilitas yang dimiliki bandara ini bukan hanya tempat belanja dan makan, ada juga tempat bermain ice skating, tempat pertunjukan budaya.

Bandara ini juga memiliki museum budaya-budaya Korea. Incheon disinggahi hampir mencapai 41,7 juta penumpang setiap tahunnya.



3.Bandara Munich, Jerman
Merdeka.com - Bandara yang terletak timur laut dari pusat kota Munich, Jerman ini adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa dan kedua tersibuk di Jerman, setelah Frankfurt. Atas dasar itu, bandara ini dinobatkan sebagai peringkat ketiga bandara terbaik di dunia

Bandara Munich berfungsi sebagai hub utama untuk Air Berlin, Lufthansa, dan Condor. Bandara yang memiliki arsitektur kaca ini membuat pengunjung dapat melihat taman, juga adanya fitur minigolf dan tampilan pesawat bersejarah.

Bandara di Jerman ini disinggahi 38,7 juta penumpang setiap tahunnya.



4.Bandara Tokyo Haneda International
Merdeka.com - Bandara Haneda adalah salah satu dari dua bandara internasional utama yang melayani daerah Tokyo. Terletak beberapa mil jauhnya dari jantung ibukota Jepang, Haneda telah terbukti menjadi labuhan populer untuk pelancong bisnis dan wisatawan.

Bandara tersibuk keempat di dunia, Haneda tahu untuk efisiensi pelayanan, kebersihan, dan belanja. Bandara ini disinggahi 72,8 juta penumpang setiap tahunnya.



5.Bandara Hong Kong International
Merdeka.com - Dibangun di atas sebuah pulau buatan di lepas pantai Hong Kong, bandara ini menjadi salah satu fasilitas yang paling populer di dunia sejak dibuka pada 1998. Salah satu bandara tersibuk di Asia ini berfungsi sebagai persinggahan untuk Cathay Pacific, Hong Kong Airlines, dan Dragonair.

Bandara ini menyediakan permainan yang menarik, di terminal 2 bandara ini menyediakan SkyCity Nine Eagles golf. Bandara Hong Kong ini disinggahi 63,1 juta penumpang setiap tahunnya.

sumur: http://www.merdeka.com/uang/5-bandar...rnational.html
0
2.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.