Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dirjooAvatar border
TS
dirjoo
Demi Google Street View, Pria Ini Berjalan Sejauh 500ribu Km Jelajahi Thailand
Foto dan Artikel selengkapnya disini gan!!

Demi Google Street View, Pria Ini Berjalan Sejauh 500.000 Km Jelajahi Pedesaan Thailand Published on April 4, 2016 by StayHello
Selama lebih dari dua tahun, Google telah mengirimkan orang ke tempat-tempat terpencil di seluruh dunia, menangkap sebanyak mungkin gambar 360 derajat untuk layanan Street View.

Dalam membangun layanan street view yang menjadi bagian dari Google Map dan Google Earth, mereka biasanya menggunakan sebuah mobil untuk menjangkau seluruh area di perkotaan.

Namun, tidak semua tempat dapat dijangkau menggunakan mobil. Untuk itu, diperlukan seseorang yang sanggup membawa ransel trekker yang dilengkapi kamera 360 derajat menjelajahi beberapa area terpencil di seluruh dunia.

Untuk menangkap gambar tempat-tempat tersebut, seorang atlet triatlon Thailand bernama Panupong Luangsa-ard ditugaskan dengan membawa ransel trekker, berjalan susah payah melalui bukit dan hutan.

“Saat selesai menjelajahi perkebunan teh dan strawberry, ia menghabiskan sebanyak empat pasang sepatu,” kata perwakilan Google.



Kegiatan menangkap gambar seluruh tempat tersebut menghabiskan waktu dua tahun. Saat hujan, mereka harus berhenti karena diperlukan langit cerah untuk menghasilkan gambar yang jelas.

Ransel Trekker beratnya sekitar 18 kg dan berbentuk memanjang sekitar satu meter di pasang di bahu operator. Baterai yang diisi penuh dapat digunakan sekitar enam sampai delapan jam.

Selain tempat-tampat baru di Thailand, Google Street View telah diperluas ke berbagai lokasi eksotis lainnya seperti terumbu karang di Indonesia, Burj Khalifa Dubai dan piramida di Mesir.

4iinch
4iinch memberi reputasi
1
5.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.