Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

parkhyunseo26Avatar border
TS
parkhyunseo26
Asal Usul Superior Spider-Man!
Tentu banyak penggemar Spider-Man yang tidak mengetahui kematian Peter Parker yang bertukar otak dengan Doctor Octopus jika tidak mengikuti seri komik dari jagoan kita yang satu ini.

Serial The Amazing Spider-Man berakhir pada buku ke 700 dengan ditutup kematian Peter Parker di dalam tubuh Doctor Octopus, dan Doctor Octopus yang hidup di tubuh Peter Parker ini dengan otak jeniusnya dan memori ingatan Peter Parker membuat dia lahir sebagai Spider-Man baru yang lebih Super yaitu Superior Spider-Man!

Bermula dari salah satu cerita menarik di timeline Marvel yang dikenal sebagai "Ends of The Earth".

Di cerita ini akan diceritakan dimana Fantastic Four, The Defenders dan X-Men sedang berada di dimensi lain dari Bumi.

Dan yang ada saat ini untuk melindungi Bumi hanyalah Avengers "Earth's Mightiest Heroes".

Kesempatan ini menjadi kesempatan emas bagi para Sinister Six yang dipimpin oleh Doctor Octopus. Dimana dia sadar hidupnya hanya tinggal beberapa bulan karena pertarungan sebelumnya di "Origin of tthe Species".



Dengan bahaya mengancam ini jagoan kita Spidey akhirnya memutuskan menggunakan penemuan terbarunya "Spider-Armor MK III" dan mengumpulkan semua anggota Avengers.




Sumber : The Amazing Spider-Man : Ends of The Earth #1

Dengan berkumpulnya para Avengers maka Peter Parker mulai mencoba menghentikan rencana jahat Doctor Octopus ini, namun tidak disangka Tony Stark aka Ironman tidak berhasil menembus teknologi revolusioner terbaru dari Doctor Octopus ini!

Dengan ancaman bahaya yang ada terpaksa para Avengers melepaskan Chameleon yang sudah ada di tangan mereka, namun tidak ada yang menyangka itu sudah menjadi skenario Peter Parker yang meletakkan Spider-Tracer dan membawa Avengers ke lokasi rahasia Six Sinister.



Dan dimulailah pertarungan sengit antara kedua kubu yang tidak bisa dihentikan lagi!



Namun siapa yang menyangka Avengers pada akhirnya harus kalah karena teknologi-teknologi yang diciptakan oleh Doctor Octopus ini!



Sumber : The Amazing Spider-Man : Ends of The Earth #2

Untungnya Silver Sable berhasil menolong Black Widow dan Spider-Man meskipun anggota Avengers yang lainnya jatuh ke tangan Sinister Six.

Setelah itu Spidey bertarung gerilya dan berhasil membuat Mysterio berpindah pihak dengan dalih uang 2 milyar dollar itu akan sia-sia jika Doctor Octopus menghancurkan dunia ini.

Pada akhirnya Mysterio bergabung dengan Spidey, Black Widow dan Silver Sable untuk menghentikan Doctor Octopus.

Hanya dengan berempat mereka berangkat ke Guatemala namun disambut oleh para anggota Avengers yang telak dikendalikan oleh Octobot.



Dan di petarungan ini akhirnya Spidey sadar bahwa semua penemuan dia telah dicuri oleh Doctor Octopus dan digunakan untuk kejahatan!



Sumber : The Amazing Spider-Man : Ends of The Earth #6

Dengan bantuan Mysterio akhirnya mereka berhasil menghancurkan Octobot yang mengendalikan para Avengers dan Spidey bersama Silver Sable menyusup masuk ke markas Doctor Octopus.

Dan pada akhirnya Spidey berhasil menghentikan rencana gila Doctor Octopus itu, namun karena janjinya bahwa tidak akan ada yang tewas selama ada dia ini yang membawa bencana untuk dirinya sendiri!



Bahkan Spider-Man juga meminta tolong ke Horizon Labs untuk membangun sebuah alat untuk mempertahankan nyawa Doctor Octopus ini.

Dan pada akhirnya rencana utama Doctor Octopus berhasil berjalan dimana dia melepaskan Octobot yang bisa menukar otaknya dengan Spider-Man dari Guatemala hingga ke Manhattan, dimana di saat Spider-Man bertarung dengan Goblin dan akhirnya Octobot itu berhasil menyergap dan menukar otak Spider-Man dengan Doctor Octopus!!



Dengan ini berakhir tamatnya serial The Amazing Spider-Man dimana Doctor Octopus berhasil hidup sebagai Peter Parker namun dengan memori ingatan Peter Parker yang tetap ada dan membuat dia melepas semua ambisi jahatnya dan hidup sebagai super-hero!





Sedikit ironis memang dengan keputusannya untuk menolong orang justru membawa musibah untuk dirinya sendiri, banyak yang menganggap hal itu sebagai sebuah kebodohan, namun ada juga yang menilai itulah kelebihan Peter Parker sebagai super hero terbaik sepanjang masa. Bagaimana dengan pendapat kaskuser sendiri mengenai hal ini?

Dengan berakhirnya cerita ini banyak para fans Spider-Man yang murka dan bahkan mengecam dan mengancam akan membunuh sang penulis cerita Dan Slott.

Namun sang penulis tetap yakin dengan keputusannya dan mengingat serial Spider-Man yang sudah berjalan 50 tahun ini membutuhkan "angin baru" dengan seri baru juga yang hadir sebagai Superior Spider-Man.

Seri baru Superior Spider-Man ini terdiri dari 33 buku yang pada akhirnya akan membawa Spidey ke cerita yang lebih seru yang kita kenal sebagai "Spider-Verse" dan tentu saja pahlawan favorit kita Peter Parker kembali lagi sebagai Spider-Man di penghujung akhir cerita!

Baca serial lengkap Superior Spider-Man di sini : Superior Spider-Man #1-33






Diubah oleh parkhyunseo26 04-04-2016 07:34
0
9.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.