Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TerazanaAvatar border
TS
Terazana
[Goodbyeeee] Tiang Monorel Beres, Jokowi: Besok Langsung Ngecor
Masih ingat berita ini kawan emoticon-Big Grin

Tiang Monorel Beres, Jokowi: Besok Langsung Ngecor

Sukma Indah Permana - detikfinance
Rabu, 20/03/2013 14:20 WIB

Jakarta -Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi telah mendengar kesepakatan antara PT Jakarta Monorail dan PT Adhi Karya Tbk dalam kesepatakan harga tiang pancang. Proyek monorel segera siap dilaksanakan.

"Sudah, sudah, sudah. Kemarin sore sudah. Informasi yang sudah saya terima," kata Jokowi ketika ditemui di Balai Kota, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Namun dirinya tidak mengetahui harga kesepakatan tersebut. Jokowi mengatakan jika telah menerima hasil kesepakatan tersebut secara resmi, proyek monorel segera jalan.

"Itu urusannya b to b (business to business). Kalau dokumen sudah diserahkan ke tim disini terus tunjukin ke saya maka besok ngecor," jelas Jokowi.

Seperti diketahui, proyek monorel Jakarta akhirnya siap terealisasi setelah PT Jakarta Monorail dan PT Adhi Karya Tbk menemui kesepakatan harga pelunasan tiang pancang di angka Rp 190 miliar.

Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan mengungkapkan, angka tersebut merupakan hasil negosiasi antara kedua belah pihak dimana sebelumnya, manajemen tetap pada pendirian semula sesuai nilai apraisal.

"Kami kan ada tim apraisal. Dari apraisal itu nilai buku ditambah time value (pembangunan) dari 2007 sampai 2013 itu Rp 212 miliar. Kami sepakat di Rp 190 miliar," kata Kiswodarmawan saat dihubungi detikFinance, yang dikutip Rabu (19/3/2013).

sumber suci

Akhirnya emoticon-Malu (S)


Balas Surat ke PT JM, Pemprov DKI Pastikan Proyek Monorel Batal

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) akan mengirim surat balasan kepada PT Jakarta Monorel (JM). Surat tersebut berisi keputusan untuk tidak melanjutkan mega proyek monorel.

"Besok ada suratnya deh, saya akan balas. Besok baru mau disiapin, kita akan menjawab surat-surat yang masuk dan kita sampaikan fakta-fakta seperti apa. Nanti tanya ke biro hukum," ujar Ahok usai mengadakan rapat tertutup di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2015).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) DKI Tuti Kusumawaty dan sejumlah pejabat internal lainnya.

Ahok memastikan proyek monorel tidak dapat dilanjutkan lagi. Hal ini dikarenakan PT JM tidak dapat memenuhi 15 syarat yang sudah disepakati bersama Pemprov dalam surat terdahulunya.

"Ada 15 syarat yang harus dia penuhi. Setelah ditunggu sekian lama. Nggak bisa pemikiran saya, nggak tahu kalau badan hukum ya. Selama belum dipenuhi, kita belum nyambung lagi," lanjutnya.

"Memang sudah dari dulu batal kok. Kita hanya berusaha untuk menghidupkan kambali," sambung dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Heru. Dia tidak ingin diberi angin surga lagi terkait perubahan rencana PT JM untuk tidak mengurungkan niatnya bangun depo di atas waduk Setiabudi dan Tanah Abang.

"Entar kayak dulu, sama-sama JJS (janji-janji surga), Pemda JJS dan dia juga JJS (janji2 surga). Ya sudahlah," kata Heru.

sumber suci

Hanya bisa

0
4.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.