Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

conagaAvatar border
TS
conaga
Donasi buat RIO VIA SMS
Jakarta - Ada berbagai cara dilakukan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggalang dana bagi partisipasi Rio Haryanto di Formula 1. Salah satunya adalah lewat SMS donasi yang rencananya mulai aktif 17 April.

SMS donasi itu adalah salah satu skema sumbangan yang dimuat dalam situs www.R10bisa.org . Situs donasi ini adalah bentukan Kemenpora bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta yang diluncurkan pada 20 Maret lalu.

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi juga melakukan penggalangan dana lewat 'Solidaritas Merah Putih' yang mana terkumpul Rp 262 juta dari dana sukarela karyawan Kemenpora.

Cara ini dilakukan karena Rio sendiri masih membutuhkan dana banyak untuk melengkapi kewajiban membayar 15 juta euro kepada Manor Racing demi mendapatkan satu kursi F1. Seperti diketahui Rio masih kurang sekitar Rp 9,75 juta euro atau setara Rp 144 miliar untuk membalap selama semusim ke depan.

Kabarnya dengan dana yang sudah disetorkan sebesar kurang lebih 5,25 juta euro, Rio diisukan hanya membalap setengah musim. Meski beberapa waktu lalu, Rio menegaskan kalau dia ingin membalap selama 21 seri.

Maka dari itu, berbagai macam cara pun dilakukan salah satunya dengan mendorong agar program SMS Donasi Rio segera diaktifkan, setelah peluncuran resminya oleh Kemenpora beberapa waktu lalu. Sebagai informasi, satu kali SMS akan dikenakan biaya Rp 5.000

Saat detikSport mencoba mengirim SMS bertuliskan Rio ke 7788, rupanya layanan tersebut belum tersedia sampai saat ini. Pihak panitia dari www.R10bisa.org menuturkan bahwa SMS donasi itu baru akan aktif 17 April nanti.



"Sebenarnya kita ingin sesegera mungkin meluncurkan layanan SMS Donasi Rio Haryanto Untuk Merah Putih, tapi terkendala di masalah administrasi. Mudah-mudahan hari ini seluruhnya bisa selesai dan rencananya diluncurkan tanggal 17 April nanti," ujar Ketua Panitia Pulma Punta dalam rilis yang diterima detikSport.

"Berkat dukungan Menkominfo, ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Selular) dan seluruh anggotanya (Operator Selular), kita percaya layanan SMS Donasi ini akan meluncur mulus sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan," sambung pria yang juga aktif di IMI tersebut.

Selain lewat SMS, donasi juga bisa dikirimkan melalui rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Gedung Kehutanan dengan nomor rekening 122.0000.882.012 atas nama Rio Haryanto.

Rio sendiri sudah turun di dua seri balapan F1 musim ini. Setelah out di lap 19 pada seri pertama di Australia, pebalap 23 tahun itu finis posisi ke-17 di Bahrain, Minggu (3/4/2016) malam WIB tadi.


http://sport.detik.com/read/2016/04/...mulai-17-april


Yukk donasi buat urutan paling belakang.emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0
3.6K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.