Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Lazada Parah, ada perubahan akun name & transaksi CC tanpa otorisasi (bahaya!!)

gemariyadiAvatar border
TS
gemariyadi
Lazada Parah, ada perubahan akun name & transaksi CC tanpa otorisasi (bahaya!!)
Saya memiliki akun di lazada.co.id dengan nama adrie_kusumawardani@yahoo.com
setelah sekian lama tidak belanja di lazada, tiba-tiba saya pada tanggal 02 April 2016 jam 8.30 pagi, saya mendapat email dari lazada bahwa akun name dirubah ke adriani.kurniawann@gmail.com.
Perubahan ini tanpa ada konfirmasi apapun & atau biasanya ada email konfimasi ke akun awal



yang lebih mengejutkan lagi tanggal 02 April 2016 jam 08.40 saya mendapat notifikasi sms dari bank mega bahwa ada transaksi senilai IDR 2,599,000.00 di lazada


Hal yang sudah saya lakukan :
1. Saya disini sudah menghubungi pihak Bank penerbit CC untuk memblokir transaksi via telp, dan mendapat konfirmasi bahwa yang dapat melakukan peng-cancelan transaksi adalah dari pihak Lazada,
2. Saya juga sudah menghubungi ke lazada via email & telp dgn no laporan tiket 5255377 dan mendapat tanggapan bahwa disuruh konfirmasi ke Bank penerbit CC untuk melakukan sanggahan, tapi responnya seperti bertele-tele, ini detail nya :
- 4 Digit terakhir nomor kartu kredit: 1204
- Nama yang tertera di kartu kredit: Adriani
- Nama Bank penerbit kartu kredit: Bank Mega
- Tanggal dan jam transkasi: 2016-04-02 08:40:05
- Jumlah yang terdebit per transaksi: Rp. 2.599.000
- Nomor telepon & alamat email yang dapat dihubungi: 081808260881/adrie_kusumawardani@yahoo.com

Saya disini sebagai konsumen di kondisi seperti ini dibuat bingung akan kejadian seperti ini.
Ada beberapa point yaitu :
1. Seharusnya transaksi diatas 1 juta bukannya ada konfimasi dulu via sms/pin code/3dsecure ?
2. Apakah sistem nya lazada ini sedemikian rentan nya bs dibajak ?
3. Mengganti akun name ? tanpa ada konfirmasi ulang ke pemilik akun/email konfirmasi ?
4. Karena ini bukan saya yang melakukan transaksi ini & sangat aneh sekali bisa terjadi seperti ini ?

Demikian saya disini sebagai konsumen yang merasa dirugikan, mohon tanggapan & respon nya ASAP, hal ini saya buat laporan karena sudah lebih dari 1x24jam sudah kejadian ini berlangsung tanpa keputusan yang jelas.


---UPDATE 03/04/2016 Jam 21:44

Setelah bersusah payah mencari login, akhir nya bs masuk melalui cookies nya Firefox (beneran gak aman ini Lazada)

ternyata benar di hack & dirubah account, dan ada transaksi atas nama & ditujukan ke orang lain

Si hacker ini ternyata pengen beli hape Samsung Galaxy J


Detail nama & alamat si hacker


Ini berhasil dapat profile nya di WA


Tolong teman" kaskuser apabila berkenan dapat membantu entah menangkap atau minimal membully ini orang

--- Update 04/04/2016 Jam 11. 48

Alhamdulillah dijawab & direspon oleh lazada dengan baik, dana limit CC akan dikembali +-7-14 Hari kerja, bukti/dana pengembalian akan diinformasikan



Terima kasih
Adriani K


Polling
Poll ini sudah ditutup. - 13 suara
Lazada Bahaya tidak aman
Gak Aman sama sekali !!
85%
Aman koq !!
15%
Diubah oleh gemariyadi 04-04-2016 12:32
0
14.1K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.