Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wendydpradaAvatar border
TS
wendydprada
Revolusi mental - Menjadi Manusi Cerdas
Halo gan, ane udah lama gak posting, biasanya ane silent reader. kali ini mau sharing sama agan, kalau mau tau tentang apa langsung aja y gan di baca. semoga bermanfaat, kalau ada tulisan ane yang salah menurut agan silahkan comment atau pm ane biar ane tau apa kekurangan dari tulisan ane ini. ane juga masih belajar. kalau menurut agan tulisan ane ini bermanfaat silahkan rate dan share ya gan biar banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya. agan boleh copy paste tulisan ane dengan tidak merubah isi dan mencantumkan nama penulisnya. makasi agan-agan semua.

Revolusi Mental
Menjadi Manusia Cerdas

By : Wendy Desrullah Prada

Bagaimana menjadi manusia cerdas?
1. Maafkanlah
Revolusi mental - Menjadi Manusi Cerdas
“To forgive is to set a prisoner free and discover that the prisoner was you. – Memaafkan sama dengan membebaskan seorang tahanan dan mendapati bahwa tahanan tersebut adalah diri Anda sendiri.” (Lewis Benedictus Smedes (1921-2002) penulis & profesor teologi California USA.

Tidak ada gunanya menyimpan dendam, ketika kamu menyimpan dendam atau mengingat-ingat kesalahan orang lain, hal itu justru menyakiti perasaan kamu sendiri. Maafkanlah, semudah itu. Ketika kamu memutuskan memaafkan orang lain, terlepas dari orang yang berbuat salah kepada kamu meminta maaf atau tidak, maafkanlah. Ada perasaan tenang dan damai ketika kita memaafkan orang lain. Memang tidak mudah untuk melaksanakannya. Tapi ketahuilah tidak ada jalan lain yang lebih baik dari pada memaafkan.
Kenapa kita harus memaafkan orang lain. Alasannya satu, karena tidak ada manusia yang tidak mempunyai salah. Kamu pasti pernah berbuat salah, baik itu kecil atau besar dan tentunya kamu ingin dimaafkan bukan? Lalu kenapa sangat sulit sekali bagimu untuk memaafkan orang lain. Ketahuilah ketika kamu memutuskan memaafkan orang lain, tidak akan ada hal buruk yang akan menimpamu, malah justru kebaikan yang kamu dapat yaitu pahala dan ketenangan. Jadi kenapa tidak memaafkan jika kita bisa memaafkan orang lain? Kenapa tidak memaafkan jika itu mendatangkan kebaikan.

2. Sisi baik
Revolusi mental - Menjadi Manusi Cerdas
Kita pasti kerap mempunyai teman atau kerabat yang mempunyai sifat buruk. Apakah kita sudah pernah merasakan sifat buruknya atau kita hanya mendengar dari orang lain. Tapi ketahuilah kawan, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Semua orang pernah melakukan keburukan. Jadi, jangan terlalu menghakimi orang lain karena ia mempunyai sifat buruk. Kamu tentu tidak ingin dihakimi bukan ? jika jawaban kamu iya. Maka sadarlah, setiap orang mempunyai sifat buruk. Jadi jangan terlalu memikirnya, jangan habiskan waktu kamu untuk memikirkan keburukan orang lain. Karena ketahuilah, seburuk-buruknya orang pasti memiliki sisi baik. Itu pasti.
Ambil saja sisi baik dari seseorang tersebut, tidak perlu terlalu pusing memikirkan sifat buruknya, karena ketika kamu terlalu mengingat-ingat keburukan seseorang, itu justru membuat kamu susah sendiri. Percayalah kawan, setiap orang mempunyai sisi baik. Dan ketika kita mengambil sisi baik dari seseorang dan tidak terlalu memikirkan keburukan yang telah dilakukannya, itu akan memberikan dampak positif bagimu dan tentunya tidak membuat kamu pusing tujuh keliling. Lalu kenapa kamu masih membenci seseorang karena sifat buruknya jika itu membuat kamu susah sendiri. Apakah masih ada alasan atau kata tidak untuk memnyukai seseorang tersebut dan berfokus pada sifat baiknya yang akan memberikan dampak positif bagi kamu. Jika kamu tidak ingin dibenci seseorang atas baik buruknya sifatmu, maka lakukanlah hal yang sama terhadap orang lain. Kenapa tidak? Kita adalah manusia yang cerdas.

3. Ikhlas
Revolusi mental - Menjadi Manusi Cerdas
Ikhlas terhadap sesuatu yang buruk menimpamu. Apapun itu, percayalah apapun yang menimpa kehidupanmu itu bertujuan untuk mengajarkan sesuatu padamu, memperimu pelajaran hidup. Ketika kamu tidak ikhlas, itu justru membuatmu gundah gulana, dan kamu pasti selalu kepikiran tentang hal tersebut. Ikhlas, lupakan saja, ambil hal yang baik dari setiap kejadian. Kamu menghemat waktumu, berbahagialah. Ikhlas. Karena kita adalah manusia yang cerdas

4. Positif
Revolusi mental - Menjadi Manusi Cerdas

Berpikir positif terhadap sesuatu. Semua kejadian di dunia ini, buruk atau baik pasti mempunyai sisi positif. Ketika kamu berpikiran negatif terhadap sesuatu, maka secara tidak langsung hal yang kamu rasakan dan yang kamu dapatkan adalah hal-hal negatif, kamu akan menjadi risau dan paranoid. Tapi ketika kamu selalu berpikiran positif terhadap sesuatu, meskipun kamu tahu sesuatu itu sudah pasti buruk hasilnya, percayalah kawan kamu tetap akan mendapatkan manfaat positif. Kamu hanya perlu menyiapkan diri untuk terkejut, ketika hal yang menurutmu 100% akan menyakitimu, hasilnya buruk, malah 100% menjadi hal yang menyenangkan dan baik. Saya sendiri sudah mengalaminya. Indah kawan. Itulah kekuatan pikiran positif. Sudah siapkah kamu untuk terkejut?

semoga bermanfaat

sumber gambar : klik aja link gambarnya

Diubah oleh wendydprada 04-04-2016 01:41
0
3.1K
66
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.