Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arghantul1430Avatar border
TS
arghantul1430
Sifat MEDIT Kebanyakan Orang Indonesia
Sifat MEDIT Kebanyakan Orang Indonesia

JANGAN LUPA emoticon-Rate 5 StarDAN emoticon-Toast


SELAMAT MEMBACA!emoticon-Kiss



Quote:


Quote:

Sifat MEDIT Kebanyakan Orang Indonesia
Agan dan Sista sekalian pasti pernah mengalami hal ini. Ketika uang di saku hanya tinggal 20 ribu, untuk masukin goceng ke kotak amal pun terasa sangat berat. Tapi giliran kita keluar masjid dan merasa haus, membeli es kelapa muda di pinggir jalan dengan harga yang sama malah terasa biasa saja. Atau ketika kita melihat pengemis di jalan, di saku kita ada uang pecahan 2 ribu dan 5 ribuan, secara otomatis kita sering memilih untuk mengeluarkan uang pecahan 2 ribu dibanding dengan 5 ribu.


Quote:

Sifat MEDIT Kebanyakan Orang Indonesia
Hal ini sering dilakukan oleh kaum hawa dibandingkan dengan kaum adam. Kita sebagai wanita sering lupa bahwa si penjual juga butuh laba untuk menyambung hidupnya. Tak jarang terkadang ibu-ibu suka menawar barang belanjaan di bawah harga asli barang sambil melotot meminta pedagang terus menurunkan harga barang dagangannya. Bagi mereka yang urat malunya sudah kebal, seorang teman yang sedang berjualan pun mereka tawar juga. Ini hemat atau medit?


Quote:

Sifat MEDIT Kebanyakan Orang Indonesia
Ketika kita memiliki banyak jenis makanan di meja, tentu kelebihannya sering kita berikan kepada tetangga-tetangga, tapi apakah makanan yang kita berikan adalah makanan yang sudah kita anggap enak dan paling baik diantara lainnya? Terkadang ketika memberikan makanan kepada orang lain dengan masih sering menimbang-nimbang dengan banyak pertanyaan seperti "Yah ini ayamnya kesukaan Dito, dikasih ke Bu Dini ngga ya?", "Aduh ini sayurnya masih enak kalau diangetin besok pagi, simpen aja kali ya di kulkas?", "Kayaknya Bu Dini udah sering makan enak deh, kasih Bu Sita aja deh", atau "Ini sayur jengkol di rumah ngga ada yang suka, kasih Bu Bono aja kali ya siapa tahu dimakan". Tuh kan mau ngasih makanan aja banyak bimbangnya, padahal di luar negeri sendiri memasak makanan terbaik dan makan bersama tetangga adalah salah satu cara kita punya hubungan yang baik dengan tetangga sekitar. Yakin masih mau medit?


Quote:

Sifat MEDIT Kebanyakan Orang Indonesia
Agan dan Sista suka memberi uang lebih (tips) tidak ketika membayar makanan, membayar uang taksi atau lainnya? Budaya memberi tips memang kurang populer di Indonesia, banyak dari kita yang berpikiran bahwa waiter/waitress ataupun driver sudah memiliki jatah sendiri di dalam uang yang kita bayarkan. Tapi apakah kita mengerti kondisi mereka yang berjuang keras untuk membayar semua tagihannya? Memberi tips juga berarti Agan dan Sista telah bersedekah, bukankah lebih enak bersedekah kepada orang yang telah bekerja keras dibandingkan mereka yang meminta-minta?


Quote:

Sifat MEDIT Kebanyakan Orang Indonesia
Agan dan Sista yang masih bersekolah tentu pernah melakukan hal ini atau menjumpai teman yang melakukan hal ini. Ketika butuh jawaban terkadang mereka memaksa untuk melihat hasil pekerjaan kita, tetapi giliran kita ingin melihat hasil pekerjaan mereka dengan seenaknya mereka pasang aksi "temporary deaf" atau budeg sementara, lainnya malah pasang aksi tutup lembar jawaban dan sok berkonsentrasi. Menyebalkan bukan? Lebih mending Agan dan Sista tidak usah mencontek sekalian, selain karena mencontek perbuatan tidak jujur tentu Agan dan Sista lebih menghargai hasil pekerjaan sendiri dibanding hasil mencontek bukan?


Quote:

Sifat MEDIT Kebanyakan Orang Indonesia
Bagi pasangan yang telah menikah sering mengalami dilema ini, yaitu kebingungan mana yang didahulukan antara kredit mobil atau mencicil rumah duluan. Hal ini termasuk dalam jenis medit kepada diri sendiri karena lebih mementingkan kredit mobil dibandingkan mencicil rumah terlebih dahulu. Permasalahan kita sebenarnya terletak di rasa gengsi, tetangga sebelah yang telah punya mobil, atau cibiran teman sekantor ketika kita masih mengendarai motor bebek, atau keinginan kita yang ingin mengungguli lainnya. Padahal saat itu kita masih tinggal seatap dengan orang tua. Akibat kredit mobil inilah yang terkadang membuat pasangan menikah terjebak dalam lingkaran hutang dan malah gagal memiliki rumah sendiri. Hayo, masih mau medit?


Quote:


Quote:



TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG KE TRIT ANE emoticon-Peluk

JANGAN LUPA emoticon-Rate 5 Star DAN emoticon-Toast

Diubah oleh arghantul1430 03-04-2016 08:27
0
3.2K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.