aldisyahroni200Avatar border
TS
aldisyahroni200
Polresta tangerang di bom . 1 orang tewas
TIGARAKSA – Polres Kota (Polresta) Tangerang mendadak diguncang bom bunuh diri. Namun itu bukan fakta yang sesungguhnya, melainkan bagian dari adegan Simulasi Penanganan Teroris.

Dalam simulasi ini, Polresta menurunkan Tim Sergap yang beranggotakan 33 orang. Simulasi tersebut digelar di halaman Markas Polresta di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/4).

Simulasi dimulai dari ledakan bom di depan meja jaga piket yang menyebabkan satu orang terkapar. Korban diduga pelaku bom bunuh diri. Polisi segera mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memberikan garis polisi.

Pada saat bersamaan warga datang mendekati TKP. Namun ternyata diantara warga itu ada tiga orang yang menyamar sebagai teroris. Mereka kemudian melepaskan beberapa kali tembakan yang membuat para warga berhamburan menyelamatkan diri.

Dalam beberapa waktu kemudian tim sergap datang.
Baku tembak tidak terhindarkan antara anggota dengan teroris. Namun teroris berhasil di lumpuhkan oleh tim Sergap. Setelah mereka di periksaa ternyata masih ada satu bom lagi yang masih aktif. Namun segera dijinakan oleh tim sergap.

Wakil Kepala Polres Kota Tangerang, AKBP Mukti Juhara S.Ip mengatakan simulasi ini adalah altihan untuk mengantisipasi aksi teroris dan aksi kejahatan lain.

”Dengan semulasi ini, Polres menegaskan siap menghadapi segala macam teror dan kejahatan lain yang mengancaman keamanan,” ungkapnya.

Mukti melanjutkan Polresta telah membentuk Tim Sergap yang di kepalai Kapolresta. Tim sergap ini terdiri dari 33 personil yang telah terlatih dalam menghadapi segala macam teror dan kejahatan.

”Nantinya tim sergap setiap hari akan melakukan patroli di tempat-tempat keramaian. Kita harus siap sedia dalam mengantisipasi segala macam teror dan segala bentuk kejahatan,” ungkapnya.

Mukti Juhara berharap dengan di bentuknya Tim sergap ini bisa memberikan rasa aman secara optimal kepada masyarakat . Selain itu pula bisa menekan angka kejahatan di Kabupaten Tangerang dapat turun dan dapat mengungkapkan pelaku-pelaku kejahatan.(bnn)

sumber : http://tangselpos.co.id/#/2016/04/02...u-orang-tewas/
0
3.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.