Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sarumpatAvatar border
TS
sarumpat
Ahok Jamin Reklamasi Tak Rugikan Nelayan
Ahok Jamin Reklamasi Tak Rugikan Nelayan


WARTA KOTA, PALMERAH— Bila para nelayan mendukung reklamasi Pantai Teluk Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menjamin tak akan ada dampak negatifnya. Sebab reklamasi itu membuat luas lahan DKI Jakarta bertambah.
"Warga pesisir utara Jakarta justru akan mendapatkan dampak positifnya. Sebab Pemprov DKI akan langsung mendapatkan tanah yang bersertifikat seluas 51 hektare," kata Ahok di Jakarta, Minggu (27/3/16).
Ahok menjelaskan, pertumbuhan penduduk Jakarta yang tinggi menyebabkan membutuhkan lahan tambahan yang cukup luas untuk mendukung kegiatan warganya. Jika tanpa reklamasi akan sulit kebutuhan tersebut dipenuhi.
Sementara itu nelayan Muara Angke, Bani, menyatakan tetap mendukung program Pemda DKI untuk melakukan reklamasi Teluk Jakarta. Beberapa hari lalu sekitar 300 dari mereka mendatangi PTUN DKI Jakarta untuk menyampaikan dukungannya.
"Selama ini hasil tangkapan kami tidak terpengaruh kok dengan adanya reklamasi. Sebab kami mencari ikan agak ke tengah laut. Sedangkan reklamasi dilakukan di pinggir pantai,” ujar Bani yang sempat diminta menjadi saksi di PTUN DKI Jakarta.
Bani menyatakan bahwa ia tidak pernah menemui kendala dan tetap bisa melaut serta menangkap ikan. Sebab itu ia merasa heran adanya penolakan yang berlebihan atas kegiatan reklamasi.
Nelayan lainnya Sulaiman bahkan mengaku yakin Pemda DKI Jakarta sudah melakukan kajian mendalam yang melibatkan sejumlah pakar di bidang masing-masing. Jadi tidak mungkin reklamasi untuk menyengsarakan mereka.
Sulaiman menambahkan bahwa saat ini banyak anak-anak nelayan yang tidak lagi tertarik melaut. Tentunya mereka membutuhkan alternatif pekerjaan lain yang ternyata bisa disediakan di lingkungan pulau buatan yang peruntukannya antara lain untuk permukiman, pusat bisnis dan perkantoran. Pulau buatan pun menurutnya akan membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Jakarta.
"Pusat bisnis dan perkantoran itu tentu membutuhkan tenaga kerja. Yang paling dekat kan tenaga kerja dari sekitar Muara Angke. Lagipula nanti pemerintah terbantu dengan adanya lapangan pekerjaan baru, di pulau reklamasi itu," tuturnya.

http://wartakota.tribunnews.com/2016...ugikan-nelayan

Salam 2 periode bersama Sanusi

Soal Izin Reklamasi Pulau, Ahok Siap Debat dengan Susi
http://metro.news.viva.co.id/news/re...at-dengan-susi
0
2.4K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.