Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iman57Avatar border
TS
iman57
Kata Ahok Soal Pembahasan Perda Reklamasi di DPRD DKI
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan masih ada pasal dalam rancangan peraturan daerah (raperda) tata ruang pulau reklamasi yang mandek. Menurut Ahok, pasal yang masih bermasalah mengenai biaya kontribusi tambahan.

"Soal kontribusi tambahan 15 persen itu DPRD agak tarik-ulur," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kepada Tempo, Jakarta, Jumat, 1 April 2016.

Ahok enggan melanjutkan pembahasan jika persentasenya kurang dari 15 persen. Pembahasan mengenai raperda ini tak kunjung usai. Rapat paripurna berkali-kali mengalami penundaan. "Kami pakai tenaga ahli ngitung 15 persen, gimana kita mau turun?" ujar Ahok.

Pada rapat paripurna, Kamis, 17 Maret 2016, pembahasan mengenai raperda ini tidak masuk agenda lantaran pembahasan masih alot. Akhirnya, DPRD hanya membahas peraturan daerah mengenai zonasi wilayah. Itu pun kembali tertunda akibat tidak kuorum.




Permasalahan ini terkait dengan besar persentase kontribusi tambahan. Kontribusi tambahan yang diinginkan DPRD sebesar 5 persen. Sedangkan Ahok menginginkan besar persentase 15 persen.

Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik, saat ditemui dalam acara Forum Pemuda Betawi beberapa waktu lalu, menampik kabar ini. Taufik bahkan mengaku tidak mempermasalahkan mengenai besarannya. Toh, menurut dia, dalam pasal nanti tidak dicantumkan nominal persentasenya.

Taufik juga mengaku mengusulkan agar angka persentase dicantumkan dalam peraturan daerah. Hal ini untuk mengantisipasi apabila kepala daerah berubah nantinya. "Yang namanya SK gubernur itu kan lebih mudah berubah," tuturnya.

Hingga saat ini, raperda mengenai Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) serta tata ruang pulau reklamasi masih belum jelas kabarnya. Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan terhadap anggota DPRD karena dugaan terlibat suap raperda reklamasi.

Sumber : https://m.tempo.co/read/news/2016/04/01/083758915/kata-ahok-soal-pembahasan-perda-reklamasi-di-dprd-dki

Wah ternyata ini toh yg bikin sanusi ditangkep ? Fix siap siap bakal ada penangkapan masal anggota dprd
0
4.3K
74
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.