Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

singgih2007Avatar border
TS
singgih2007
( HAJARR..) RELAWAN AHOK LAPORKAN YUSRON KE BARESKRIM MABES POLRI
Relawan Ahok Laporkan Yusron ke Bareskrim Polri
Meilikhah • 01 April 2016 14:51 WIB

Relawan Ahok Laporkan Yusron ke Bareskrim PolriMetrotvnews.com, Jakarta: Yusron Ihza Mahendra dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Polri. Duta Besar RI untuk Jepang itu diduga menebar kebencian melalui akun Twitter @YusronIhza_Mhd.

Relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tergabung dalam Tim Advokasi Bhinneka Tunggak Ika (Taktik) dan Komunitas Relawan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) siang ini ke Mabes Polri untuk melaporkan Yusron.

BACA JUGARuhut: Yusron Harus MundurKemenlu Tanggapi Cuitan Dubes Yusron Soal AhokKader PDIP Kecam Pernyataan Dubes Yusron Soal Ahok "Keberadaan kami untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk hati-hati bicara isu SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan)," kata perwakilan Taktik Reinhard Parapat, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2016).

Reinhard menilai pernyataan Yusron di Twitter sangat tidak beretika dan merendahkan salah satu pihak. Kata Cina dalam salah satu cuitan adik Yusril Ihza Mahendra dianggap bentuk diskriminasi terhadap kelompok tertentu.

"Kami harapkan ke depan tidak ada kata-kata menebar kebencian dilakukan pejabat sekelas Dubes. Ini tidak menunjukkan pendidikan yang baik kepada masyarakat," ujar Reinhard.

Yusron dilaporkan atas dugaan menebar kebencian berbau SARA di Twitter sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi dan Ras jo Pasal 5 (1) UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, jo Pasal 154 KUHP.

Politikus PDIP Charles Honoris mengecam tweet Yusron. Ia meminta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mencopot Yusron dari jabatan Duta Besar.

"Seorang dubes adalah perwakilan negara di negara sahabat, bahkan sebagai simbol NKRI di negara tersebut. Dubes Yusron tidak mencerminkan kebhinnekaan yang merupakan salah satu pilar dari bangsa ini," kata anggota Komisi I DPR RI itu.

Kementerian Luar Negeri meminta para dubes fokus mengerjakan tugas dari pemerintah. "Kami harapkan agar para kepala perwakilan bisa tanggung jawab pada tugasnya," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir.


(TRK)

link:http://news.metrotvnews.com/metro/RkjX436N-relawan-ahok-laporkan-yusron-ke-bareskrim-polri

SIAP-SIAP
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.1K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.