Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Pasukan Elite dan Kapal Perang Sudah Siap Bebaskan WNI


Metrotvnews.com, Padang: TNI sudah menyiapkan pasukan elite dan kapal perang untuk membebaskan 10 warga Indonesia dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf di perairan Filipina. Operasi penyelamatan dikendalikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.


"Untuk pembebasan, Panglima TNI yang mengatur, semua ada konsepnya. Pasukan elite sudah disiagakan," kata Kepala Staf TNI Angkutan Laut Laksamana Ade Supandi di Padang, Sumatera Barat, Rabu (30/2/2016).


Panglima menegaskan, Markas Besar TNI terus berkoordinasi dengan Pemerintah Filipina. "Prioritas kami adalah menyelamatkan warga negara," katanya.


Menurut Nurmantyo, berdasarkan pemantauan dan koordinasi dengan tim di Filipina 10 sandera masih berada di wilayah Filipina. Tim juga sudah mengetahui lokasi penyanderaan.


Kelompok Abu Sayyaf membajak Kapal Tunda Brahma 12 dan Kapal Tongkang Anand 12. Kapal tersebut membawa 7.000 ton batubara dan 10 orang awak kapal berkewarganegaraan Indonesia.


Saat dibajak kedua kapal dalam perjalanan dari Sungai Puting, Kalimantan Selatan, menuju Batangas, Fililina Selatan. Tidak diketahui persis kapan kapal dibajak.


Pemilik kapal mengetahui adanya pembajakan pada 26 Maret, saat menerima telepon dari seseorang yang mengaku dari kelompok Abu Sayyaf.


Kapal Brahma 12 sudah dilepaskan dan saat ini sudah di tangan otoritas Filipina. Sementara itu Kapal Anand 12 dan 10 orang awak kapal masih berada di kuasai pembajak.


Dalam komunikasi melalui telepon dengan perusahaan pemilik kapal, pembajak menyampaikan tuntutan sejumlah uang tebusan. Sejak 26 Maret, pembajak sudah dua kali menghubungi pemilik kapal. (Antara)

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...p-bebaskan-wni

---

Kumpulan Berita Terkait WNI DISANDERA ABU SAYYAF :

- Pasukan Elite dan Kapal Perang Sudah Siap Bebaskan WNI

- Abu Sayyaf dan Rekam Jejak Operasi Pembajakan TNI-Polri

- Siapa Kelompok Separatis Abu Sayyaf?

0
18.9K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.