tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
Ahmad Dhani Klaim Didukung 2,5 Juta Warga Jakarta
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi sekaligus bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani, mengklaim telah mendapat dukungan lebih dari dua juta warga ibu kota untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah tahun 2017 mendatang.

"Ya 2,5 juta lah. Kalau ditambah keluarga TNI dan Polri, elektabilitas saya 90 persen," ucapnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (30/3).

Dhani berkata, ia telah bersafari ke sejumlah petinggi partai politik terkait pencalonannya. Namun, kata dia, baru Partai Kebangkitan Bangsa yang telah memberikan kepastian dukungan untuknya.

Terkait potensi pertarungan melawan Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Dhani menyatakan siap beradu program. Dhani yakin ide dan wacana pembangunan Jakarta miliknya lebih unggul dibandingkan Ahok.

"Kalau adu program dengan dia (Ahok), saya pasti menang," ujar Dhani.
Lihat juga:
Fadli Zon: Masih Banyak Waktu Mencari Penantang Ahok
Sebelumnya, survei politik yang dilakukan lembaga Charta Politika mencatat, 91 persen responden mengaku kenal dan tahu musisi yang mengawali kariernya bersama grup musik Dewa 19 itu.

Pada survey itu, kepopuleran Dhani hanya kalah dari Ahok. Charta Politika mencatat, mantan bupati Belitung Timur itu dikenal oleh 97 persen responden.

Meskipun populer, tidak sedikit warga yang menyatakan ketidaksukaan mereka pada Dhani. Pada survei yang sama, Dhani hanya disukai 45 persen responden.

"Elektabilitas Dhani juga rendah, hanya 0,3 persen masyarakat yang ingin memilih dia dalam Pilkada DKI Jakarta. Sementara Ahok disukai 84 persen warga dan dipilih 50 persen lebih responden," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya.

Sumber : http://m.cnnindonesia.com/politik/20160331001430-32-120669/ahmad-dhani-klaim-didukung-25-juta-warga-jakarta/

Pasukan 2.5juta +iphone kali emoticon-DP
0
14.7K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.