Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

worldmilesAvatar border
TS
worldmiles
Investasi demi Masa Depan?
Hello!

Mau curhat nih kemaren abis ngobrol sama temen-temen di tongkrongan dan kita ngehayal "kaya gimana ya rumah kita di masa depan?" setelah itu gue langsung mikir kira-kira gimana ya caranya nabung dari sekarang biar nanti pas lulus kuliah gue bisa beli rumah yang gue idam-idamkan? hehe emoticon-Big Grin

Setelah ngobrol dengan temen-temen akhirnya gue berusaha mencari info tentang KPR. Sebelumnya gue belum terlalu familiar sih dengan produk bank satu ini tapi gue akan coba review info yang gue dapet.
Memiliki tempat hunian seperti rumah yang nyaman merupakan kebutuhan dasar semua orang. Namun, tak semua orang memiliki pendapatan yang setara dengan harga rumah yang tersedia. Banyak orang berpikir untuk menabung penghasilannya dan setelah merasa cukup dengan dana yang ada baru mereka memutuskan untuk membeli rumah. Pemikiran ini dinilai salah oleh beberapa pakar investasi properti. Mengapa? Salah satu alasannya karena kenaikan investasi properti tak akan sebanding dengan uang yang telah kita kumpulkan. Bayangkan jika kita menabung dengan menyisihkan gaji tiga juta setiap bulan dengan harapan membeli rumah dengan harga dua ratuh juta pada lima tahun kedepan. Harga rumah pada tahun ini tak akan relatif sama dengan harga rumah lima tahun kedepan. Apa yang akan kita lakukan selanjutnya? Menabung lagi?

Kemarin gue coba liat beberapa tawaran KPR dari beberapa bank dan mencoba membandingkannya.
Pertama, BC* yang menyediakan banyak pilihan suku bunga dan fitur sesuai kebutuhan serta angsuran ringan dengan suka bunga floating rendah dan stabil. Kedua, BT* yang memberikan fasilitas KPR Suku bunga 5 % fixed sepanjang jangka waktu kredit dan uang muka mulai dari 1%. Selain itu ada juga CI*B Niaga yang menawarkan pembiayaan mulai 100 juta hingga 50 miliar, waktu pinjaman sampai 20 tahun, dan proses cepat. Kalo menurut komparasi gue sih gue lebih prefer CI*B Niaga, menurut kalian gimana? Atau mungkin ada produk lain untuk jadi pertimbangan?

karena waktu itu sempet dicall sama cimb abis isi form disini https://bitly.com/1PqZmS0
Diubah oleh worldmiles 12-04-2016 08:28
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.