Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rioedanIAvatar border
TS
rioedanI
Terbang mendadak? Why not?


Perjalanan mendadak biasa terjadi pada agan yang pebisnis atau punya usaha sendiri yang sering dapat panggilan nggak terduga dari klien. Tapi, Kejadian seperti ini sebenarnya juga bisa terjadi pada siapa saja lho. Saat ada urusan keluarga mendadak di kampung dan membutuhkan bantuan kita, mau nggak mau kita meninggalkan semua kerjaan untuk menolong keluarga. Seringkali kita panik saat mendengar kabar seperti ini. Jalur darat atau jalur laut tidak mungkin jadi pilihan karena waktu tempuhnya yang lama. Satu-satunya pilihan bagi kita adalah jalur udara. Kejadian seperti ini biasa disebut last minute flight karena kita tidak merencanakan jauh-jauh hari. Kalau kita tidak terbiasa, kejadian seperti ini bisa jadi kacau di tangan tipe orang yang panik lho. Nah, maka dari itu nggak ada salahnya agan membaca tips-tips persiapan last minute flight, karena siapa tahu agan akan mengalaminya di waktu yang akan datang.


1. Tetap Tenang, Jangan Panik



Dalam kondisi dituntuk untuk mengambil last minute flight, kuncinya adalah tetap tenang. Karena kalau kita panik, barang-barang penting seperti telpon genggam, dompet, obat-obatan atau dokumen penting bisa jadi malah luput dari perhatian kita. Nggak kebayang kan sudah jauh-jauh sampai di bandara, sudah dapat tiket, justru KTP atau file penting nggak terbawa. Tanpa KTP, nggak mungkin kita bisa terbang karena kartu ini dibutuhkan untuk mendapat boarding pass. Bisa jadi karena kondisi panik, kita jadi nggak berpikir sistematis. Oh iya, Nggak usah mikir oleh-oleh juga buat orang atau keluarga yang akan agan temui.


2. Cari Maskapai dengan Penerbangan Terbanyak



Berhubung terbang mendadak, maka pr kita berikutnya adalah mencari jadwal penerbangan yang paling mendekati kebutuhan kita. Maskapai seperti Lion Air biasanya punya waktu penerbangan yang beragam dalam satu hari sehingga memungkinkan agan untuk terbang secepatnya. Harga tiket untuk last minute flight memang beda dengan tiket biasa yang kita beli dengan perancaan. Tapi memang ini harga yang harus kita bayar untuk mendapatkan penerbangan secepat mungkin.


3. Bawa Barang Secukupnya



Waktu yang tersisa untuk kita mempersiapkan barang yang akan dibawa dalam last minute flight memang nggak banyak, maka dari itu manfaatkan sebaik-baiknya gan. Usahakan semua barang yang agan bawa bisa masuk ke satu tas saja. Agan nggak perlu membawa barang-barang yang bisa dibeli di tempat tujuan seperti handuk atau sandal. Strategi ini sangat penting karena nantinya agan nggak akan membutuhkan bagasi pesawat. Nah, tips ketiga ini akan berhubungan langsung ke tips 4 gan, jadi perhatikan triknya ya.


4. Manfaatkan Fitur Check in Online



Untuk membantu kelancaran proses check in, agan bisa memanfaatkan fasilitas check in online yang dimiliki beberapa maskapai penerbangan. Bahkan agan bisa melakukannya dalam perjalanan ke bandara sehingga tidak ada waktu yang terbuang. Nah, trik untuk melakukan check in online adalah: tidak menggunakan fasilitas bagasi pesawat. Jadi, agan bisa langsung menuju ke counter petugas untuk menyetak boarding pass. Yang penting, pastikan agan mendapatkan boarding pass saat agan berada di akhir proses chek ini online.



Last minute flight memang bukan hal yang kita harapkan, tapi lebih baik kalau kita sudah tau caranya mempersiapkan diri saat menghadapi kejadian ini. Kuncinya adalah tetap tenang dalam segala kondisi, karena suasana hati yang panik bisa mengacaukan hal-hal yang bahkan sudah kita persiapkan. Mungkin agan punya pengalaman last minute flight? Share juga tips agan dengan kaskuser yang lain ya!
0
3.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.