Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bismanenggalaAvatar border
TS
bismanenggala
Warning, nomor telpon 02129247000 mengganggu
Agan-agan semuanya...,

Ane mau share informasi nih....
Barusan ane dapat telepon dengan nomor +622129247000. Setelah ane terima, ane mulai ngerasa ini nomer ngeganggu banget dan layak masuk black list di phonebook ane. Ane baru sadar kalo ini nomer masih ada kaitannya dengan nomer +622129273200. Karena nomor +622129273200 sudah saya masukkan blacklist phone di HP ane, karena teramat...teramat...teramat mengganggu sekali. Ini nomor telemarketing yang nawarin asuransi atau kartu kredit rada2 maksa. Salah dikit aja kita menjawab, keceplosan memberi nama seseorang anggota keluarga kita misalnya, alamat kita sudah menjadi keanggotaan asuransi atau cc tersebut. Dan siap2 akan datang tagihan ke rumah kita tanpa kita sendiri menginginkannya.

Karena ane sudah banyak baca trid maupun artikel2 tentang hal2 seperti ini, maka ane santai2 saja jawabnya. Tetapi mereka gak ada jera2nya dan masih telpon2 atau miskol2 (kali ane gak dengar lg meeting ya...??). Karena lama2 ngeganggu, maka nomor +622129273200 ane masukkan black list. Sampai org yg nelpon pake nomor itu kapok gak pernah telepon lagi. Karena tertolak atau gak ada yg ngangkat. Ane liat, ada beberapa nomor +622129273200 masuk tapi tertolak.

Lha kok tau2 hari ini ada yang nelpon dengan nomor +622129247000 ane terima gak taunya setali tiga uang dan dari bank yang sama. Karena udah telanjur keangkat, maka ane layani dulu lah pikir ane... Intinya mbak2 yang tlp tersebut minta untuk ane nambahin kartu kredit suplemen atau tambahan untuk istri saya dengan iming2 setahun gak dikenakan iuran administrasi tahunan (kalo selamanya gak bayar sih masih mending, karena sekarang sudah banyak bank kasih kartu kredit tapi tanpa iuran tahunan). Inti masalahnya bukan di iuran, tapi yang bikin jengkel adalah :
- Bahasanya gak santun dan kurang menghargai customer, tidak sesopan dan sehalus mbak2 di CSO telkomsel misalnya....hehehehe...
- Ngomongnya cerewet banget dan gak putus2 dan cepet banget, sampe ane gak tau dia ngomong apa. (Sepertinya dia kejar tayang, mungkin satu jam harus dapat mangsa 100 orang misalnya, mungkin itu target telemarketing ya...??)

- Tidak memperkenalkan nama. (benar2 gak sopan)

- Susah untuk dienterupsi.

- Setelah cerewet ngomong panjang lebar, tau-tau dia langsung tembak (agak maksa juga), siapa nama istri ane.... Nah lohhh..., apa2an ini....?? Ane heran juga. Dan ini ditanyakan ampe dua kali ama dia.

- Yang bikin jengkel : tau-tau dia tutup telepon sepihak tanpa mengucapin "terima kasih" kek, atau "selamat siang pak" atau ucapan penutup kata2 lainnya. Tau2 main tutup telepon aja. Ini setelah ane tanya (setelah dia ngomong panjang lebar, sampai berbusa kali ya..., dan akhirnya berhenti dan selesai bicaranya): "Maaf Bu, ini berbicara dengan bu siapa ya?"..., langsung ditutup teleponnya... Benar-benar gak beretika, dan bikin gusar saja. Ingin rasanya datang ke bank tsb utk melaporkan tindakan yang gak sopan dan mengganggu.

Maka saya putuskan lebih baik berbagi saja di thread ini, agar dapat dipetik hikmahnya dan jangan sampai jadi korban. Beberapa tips ane :
- Black list nomor tersebut, seperti +622129247000
- Ciri khasnya, ngomongnya mereka cepet2, lalu lawan dengan kita bicara santai dan slow saja.
- Mereka tawarkan : "Buat dulu aja CC suplemen selama setahun Pak, nanti baru dievaluasi". Asuransi juga begitu. Jawaban kita : "Nanti akan saya evaluasi dan diskusikan dengan istri dan keluarga di rumah Bu, kalo berminat ya tahun depan ibu akan saya beritahu".
- Tanya namanya, kalo perlu nomer hape nya...hehehehe....
- Kalau kita tertarik dengan Credit Card (CC) atau asuransi, baiknya datangi bank saja.

Bagi ane, ini termasuk teror telepon, semenjak ane ajukan kartu kredit baru di bank BNI. Dulunya ane ada kartu kredit di 2 bank lainnya, gak kayak gini kok... Malah ane yang sering nelpon ke mereka. Kalo nggak nanyain angsuran bunga 0% misalnya, sistim cicilan, menambah limit, dll... Ngajukan kartunya atau make kartunya gak seberapa (malah limitnya paling kecil), kok dapet gangguannya yang banyak....
0
32.1K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.