Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budygloryAvatar border
TS
budyglory
Pesona Pulau Sejuta Ikan
Pesona Pulau Sejuta Ikan


WISATA PULAU


Pesona Pulau Sejuta Ikan


(Antara)-Wilayah Maluku dianugerahi keindahan alam laut yang memanjakan mata. di dalamnya pun hidup jutaan jenis ikan dan biota laut lainnya. Salah satunya adalah Pulau Kasumba, Kabupaten seram bagian timur, yang menjadi habitat beragam jenis ikan, sekaligus daerah konservasi.



Wilayah Maluku yang berbentuk kepulauan tak hanya indah dipandang mata, tetapi juga menyimpan kekayaan laut yang sangat kaya. Ada jutaan jenis ikan yang hidup di perairan Maluku.

Pulau Kasumba, di Kabupaten Seram Bagian Barat adalah satu dari sekian banyak daerah di Maluku yang menjadi habitat bermacam jenis ikan. Namun, di pulau ini tidak sembarang ikan bisa ditangkap. Pasalnya Pulau Kasumba dijadikan daerah konservasi ikan, maupun terumbu karang.

Untuk menjaga kelestarian aneka hayati di pulau ini, pemerintah daerah pun melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar, agar berkomitmen melindungi kehidupan biota laut di pulau ini.

Tak hanya kaya akan ikan, Pulau Kasumba juga memiliki potensi pariwisata bahari yang bisa dikembangkan. Perbaikan fasilitas publik serta jangkauan transportasi adalah 2 hal penting yang menjadi tugas Pemda setempat.

Di samping itu, Dinas Pariwisata Maluku tahun ini sudah menyiapkan serangkaian agenda promosi. Sehingga bisa menarik minat wisatawan untuk mengeksplorasi keindahan alam Maluku.

Pesona Pulau Sejuta Ikan

0
4.8K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.