Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

evolutionh2hAvatar border
TS
evolutionh2h
BENTAK NYOKAP KARENA TERLALU NGATUR HIDUP
Gue anak tunggal dan nyokap gue terlalu khawatir sama gue, dari kecil gw dikasih makan+vitamin+jamu apalah dengan alasan agar gue gak sakit, gw diwajibkan makan 5x sehari sama nyokap dari kecil dan melarang gw keluar rumah (termasuk olahraga, main sama temen, nongkrong) pokoknya gue jadi anak rumahan banget deh. Gue dari kecil disediakan konsol-konsol game supaya betah dan tidak ingin keluar rumah, jadi kerjaan gue ya main game aja seharian. Bahkan ketika gw kuliah pun gw gak boleh kos, dengan alasan nyokap gw khawatir dengan pergaulan yang ada di tempat kos.

Berat badan gue sebelumnya diatas 100kg, dengan tinggi badan yang rendah. gw memutuskan untuk diet, tapi nyokap gue selalu larang gw dengan alasan kesehatan, takut sakit, atau menganggap tidak proporsional dengan fisik yang ada (padahal gw buntet banget). Meski gue udah konsultasi dengan orang yang ngerti gizi, mencari informasi mengenai diet yg sehat dan baik dan gue udah jelaskan semua itu kepada nyokap tapi nyokap tetap kukuh dengan pendirian nya.

Akhirnya gw tetap menjalankan diet tanpa sepengetahuan nyokap, bulan demi bulan berlalu sampai akhirnya nyokap gw curiga karena badan gw semakin hari semakin kurus, puncaknya hari ini berat badan gw sudah menginjak 82kg, dan nyokap akhirnya memberi aturan baru dirumah yakni makanan yang gue makan harus diambilin sama nyokap dengan alasan nyokap ane takut gizi nya kurang. Ya gue mau gimana lagi toh nyokap udah ngomong gitu, akhirnya gue patuhi, biasanya gue pagi cuman sarapan buah/minum jus buah aja tadi pagi gue makan bubur ayam tapi it's ok lah supaya nyokap gak khawatir.

Tapi alangkah kagetnya tadi pas makan siang nyokap nyiapin makan, Nasi (Piring besar penuh, bahkan hampir gak cukup saking penuh nya), Ayam Pop, Rendang, Telor, Soto, dan semangkuk penuh Kolak Pisang. Nyokap bilang, "Pokoknya ibu gak mau tau, kamu harus habisin itu semua karena kemarin-kemarin pas diet nutrisi kamu pasti kurang". (Lah ini sih bukan nutrisi yang baik, toh makanan ini kan lemak semua)

Akhirnya gw makan semampu gw aja, nasi nya gw makan 1/2 piring, Ayam Pop nya gw makan daging nya tanpa kulit, dan pisang dari Kolak nya tanpa air santan nya. Setelah gw selesei makan, seketika nyokap bentak gw "Kenapa gak dihabiskan?! nanti sakit bla..bla..bla..", Serentak gw bentak balik "Ibu mau aku gemuk?! ibu mau aku kena Diabet?! ibu mau aku Obesitas?! Yaudah ni aku makan semua, biar ibu puas!" (Sambil gw makan tuh sisa makanan dengan marah).

Jujur gw ada perasaan kesel juga sama nyokap saking protektif nya sampe anak pengen nerapin pola hidup sehat pun gak boleh karena sudah menganggap pola hidup yang ada sudah baik. Menurut agan dan sist apa yang harus gue lakukan?! jujur gw pengen punya badan bagus, gw gak mau menghabiskan sisa hidup gw dengan badan yg obsesitas, tapi di sisi lain nyokap gw terlalu Khawatir dan Keras Kepala untuk menerima informasi yg baru, dan menganggap yg telah dia tau adalah kebenaran mutlak.
0
3.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.