Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ToyCamAvatar border
TS
ToyCam
Transfer Antar Bank GRATIS!!!
Halo kaskuser sekalian...

Adakah diantara kalian yang kebutuhan transfer uangnya sangat tinggi? Pasti ada kan, apalagi agan-agan dan sista-sista yang menekuni bisnis online atau sekedar penggemar belanja online. Kalau saya, sebagai penggemar belanja online kelas teri (yaaaa... frekuensinya cuma sekali sebulan aja) pasti ada tiap bulan transfer uang kesana dan kemari.

Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya beberapa hari lalu ketika saya hendak transfer uang dari rekening yang satu (BCA) ke rekening saya yang lain (BNI). Jadi, ceritanya rekening BCA ini adalah dimana tempat semua dana mengalir; uang gaji masuknya kesini, bayar uang kos lewat sini, belanja-belenji pake ini, isi pulsa dan segala macem lewat sini juga, dan lain-lain. Nah, kalau rekening BNI cenderung lebih nganggur karena gak ada isinya juga hahaha. Lalu, terlintaslah pikiran untuk memberdayakan si rekening BNI ini sebagai wadah menyimpan dana mengendap alias menabung. Jujur aja saya itu gak punya tabungan, semua duit yang masuk akan keluar begitu saja tanpa ada yang tersisa. Jadi, saya putuskan bahwa saya harus berubah demi kehidupan yang lebih baik HAHAHA.

Biasanya kalau saya mau memindahkan uang dari rekening BCA saya ke BNI maka saya akan tarik tunai dari BCA lalu setor tunai lewat mesin BNI (tau kan mesin setoran tunai?). Masalahnya adalah mesin-mesin ini hanya tersedia di beberapa tempat saja, misalnya mal-mal gede. Kan gak setiap hari toh saya ke mal (setiap minggu sih iya haha) dan repot juga kan harus bolak-balik dari satu atm ke atm lain (maklum anaknya mager banget). Belum lagi kalau atmnya beda lantai hadeuhhh. Tapi, kalau harus transfer lewat mobile banking atau ATM gak rela harus bayar biaya transfer antar bank sebesar Rp. 6.500,- (lumayan lho ini, 10x transfer aja udah Rp. 65.000,-).

Lalu gimana ya caranya? Tanya paman google deh. Setelah cari sana sini, nemu satu website yang katanya bisa bantu kita untuk transfer uang antar bank tanpa biaya sama sekali alias gratis. Masa sih? Tepu-tepu gak nih? Hahaha..

Websitenya adalah goflip.me

Jadi apa sih goflip.me ini? Goflip.me adalah penyedia jasa transfer antar bank tanpa biaya alias gratis. Apa motivasi layanan ini? Gak tau sih. Tapi kalau profit kayaknya nggak karena kita sama sekali gak dikenakan biaya apa-apa kalau mau pake layanan mereka. Cuma daftar pake akun facebook atau email dan langsung bisa menggunakan layanan mereka.

Kok bisa gratis ya? Padahal kan biaya transfer antar bank itu memang sudah peraturan dari semua bank. Apa mereka ngehack jaringan bank jadi bisa gratis? Hahaha.. Ternyata gak serumit itu. Sederhana aja, mereka punya akun untuk masing-masing bank yang tersedia di layanan mereka dan akun itulah yang digunakan untuk transfer. Biar lebih jelas coba ya dibaca simulasi di bawah.

Simulasi:
- Saya ingin transfer dari BCA ke BNI sebesar Rp. 500.000,-
- Saya menggunakan bantuan dari goflip.me
- Saya transfer ke rekening BCA milik goflip.me (gratis) dan mengisi keterangan kemana uang ini harus ditransfer
- Dana diterima di rekening BCA goflip.me dan tetap disana
- Goflip.me akan mentransfer ke rekening BNI saya dari rekening BNI goflip.me (gratis) sejumlah uang yang saya transfer ke rekening BCA mereka
- Udah deh. Selesai. Nah gak ada biaya yang dikeluarkan kan? Oleh saya maupun oleh goflip.me
Jadi disini gak ada yang nombok. Hehehe..

Kalau saya baca dari websitenya sih ini semacam startup yang (kemungkinan) dibiayai oleh Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia. Sebagai alumnus UI sebenarnya saya gak tau kalau direktorat tersebut ada di UI haha tapi untuk nama-nama di tim goflip.me ini adalah nama-nama yang familiar saya dengar di UI sebagai penggiat bisnis di kalangan mahasiswa. Yaa walaupun sebenarnya saya gak kenal sih sama mereka.

Untuk tahu lebih lengkap tentang layanan mereka kalian bisa langsung ke goflip.me jadi kalian bisa tahu bank apa saja yang tersedia di layanan mereka dan jam operasional mereka dan lain-lain. Oh ya, ini bukan iklan berbayar ya, ini murni rekomendasi dari saya karena saya sendiri adalah pengguna aktif layanan ini sejak bulan lalu dan puas dengan layanan mereka. Jadi, mana tau diantara kalian ada yang membutuhkan..

Sumber
0
4.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.