sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
Jokowi: Ada Tol Groundbreaking 35 Tahun Lalu, Tapi Tak Dibangun
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku rajin blusukan atau mengecek proyek pembangunan jalan tol. Alasannya, ia tak ingin proyek jalan tol berhenti di tengah jalan pasca groundbreaking.

Ia mengakui, ada proyek jalan tol yang groundbreaking puluhan tahun lalu, namun tak kunjung berlanjut.

"Dulu pernah groundbreaking 35 tahun lalu. Sudah pernah, tapi nggak dibangun," kata Jokowi dalam Pertemuan Tahunan ISEI, di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Dengan rutin mengontrol pembangunan jaringan tol bahkan pernah datang sampai 6 kali di ruas tol yang sama, ia memperoleh berbagai masukan dari berbagai pihak, di antaranya mengenai masalah yang dihadapi.

"Saya ingin beri semangat, kemudian kontrol apa yang sudah kita targetkan berjalan. Kalau kita ke bawah kita tahu masalahnya apa? Kalau kita ke bawah pasti ada yang bisikin," tambahnya.

Setelah mengetahui persoalan, ia langsung memimpin rapat untuk mencari jalan keluarnya. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan jalan tol karena pemerintah menargetkan pembangunan 1.100 kilometer (km) jaringan jalan tol baru.

"Pokoknya akan saya cek lagi lagi lagi supaya saya pastikan kerja itu dicek," tambahnya.
(feb/drk)

http://m.detik.com/finance/read/2016/03/30/120235/3175710/4/jokowi-ada-tol-groundbreaking-35-tahun-lalu-tapi-tak-dibangun



Hari Ini, Jokowi Resmikan Groundbreaking Monorel

TEMPO.CO, Jakarta - Keinginan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki moda transportasi massal segera terwujud. Rabu hari ini, 16 Oktober 2013, akan berlangsung groundbreaking monorel. "Insya Allah jadi di Setia Budi Utara, pengerjaan pondasi untuk boor pile, diresmikan pukul 09.00 oleh Pak Gubernur," kata Direktur Teknis PT Jakarta Monorail, Selasa, 15 Oktober 2013. Pengerjaan jalur monorel ini akan memakan waktu sekitar tiga tahun.

Pada tahap awal membangun rute green line sepanjang 11,5 km. Rute green line membentang dari Kuningan-Kuningan Sentral-Gatot Subroto-Senayan-Asia Afrika-Pejompongan-Karet-Dukuh Atas-kembali ke Kuningan. Pada proyek senilai US$ 1,5 Miliar atau sekitar Rp 15-16 triliun ini mulai besok akan dibangun banyak tiang baru. "Dari 11 km green line, per 24 meter ada tiang. Tiang lama baru 2 persen saja," kata Bovananto.

Pada proyek ini, PT Jakarta Monorail yang menggandeng BUMN Cina, China Communications Construction Company Ltd (CCCC) itu akan membangun sekitar 30 stasiun pada rute green line. Sehingga secara keseluruhan membutuhkan 1.200 tiang. "Kami juga akan menguji antara tiang baru dan lama, karena beda kriteria, harus ada kajian," ujar dia.

Monorel yang bernama Jakarta Eco Transportation (JET) itu juga bakal memiliki rute blue line dengan panjang sekitar 14-15 km. Rute blue line membentang dari Kampung Melayu-Tebet-Kuningan-Casablanca-Tanah Abang-Roxy-Taman Anggrek (Jakarta Barat) dengan extension ke timur dari Pondok Kelapa-Sentral Timur Jakarta dan ke Barat dari Puri Indah. Namun, sebelum memulai pengerjaan rute blue line, PT JM dan CCCC akan uji coba rute green line pada akhir 2016 atau awal 2017. (Baca: Jalur Monorel Blue Line Selesai dalam Tiga Tahun)




PT JM juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk mengantisipasi kemacetan selama proses pengerjaan proyek. Pekerjaan berlangsung malam hari antara pukul 21.00 hingga 05.00, saat lalu lintas sudah surut. (Baca:Ahok: Jakarta Pasti Macet 36 Bulan ke Depan)

https://m.tempo.co/read/news/2013/10/16/083521952/hari-ini-jokowi-resmikan-groundbreaking-monorel



Klo soal groundbreaking dan melanjutkan bangunan yg mangkrak bapak jokowi ini adalah ahlinya emoticon-thumbsup:



Masalah sulit sekalipun jadi keliatan gak susah2 amat, pokoknya 2 minggu selesai, tinggal telepon 5 menit selesai, yg penting komprehensif emoticon-Embarrassment







kalo ada yg gak beres tinggal bilang bukan urusan saya emoticon-Stick Out Tongue





emoticon-Ngacir


0
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.