Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

radjoAvatar border
TS
radjo
Nilai Jual Yusril Sangat Kecil di Jakarta
Nilai Jual Yusril Sangat Kecil di Jakarta"
Selasa, 29 Maret 2016 | 15:49 WIB


Cagub DKI Versi PAN: Ahok, Yusril, Adhyaksa, Bima Arya, Suyoto Kantor Yusril Akan Beri Bantuan Hukum "Pro Bono" untuk Warga Luar Batang Disebut Fitnah oleh Ahok, Warga Luar Batang Pasang Badan untuk Yusril Gerindra: Yusril Sudah Bertemu Prabowo Terkait Pilkada DKI Yusril Akan Daftar Penjaringan Cagub DKI dari Gerindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsuddin Haris, memprediksi tak ada partai politik yang akan mengusung pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Yusril kemungkinan kecil, bahkan sangat kecil diusung parpol. Kenapa? Karena nilai jual dia di Jakarta kecil, saya membacanya demikian," kata Syamsuddin kepada Kompas.com, Selasa (28/3/2016).

Syamsuddin mengatakan, mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) itu harus bisa meyakinkan partai politik untuk mengusungnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada satu parpol pun yang tertarik meminangnya.

Di sisi lain, Yusril kerap melakukan safari politik ke beberapa partai politik, seperti Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Gerindra.

"Kalau sudah begitu, enggak ada pilihan. Dia harus berjuang maju independen dan itu tidak mudah," kata Syamsuddin.

Pengalaman Yusril tiga kali menjadi menteri, kata Syamsuddin, bukan jaminan parpol akan mengusungnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Terlebih lagi, Yusril juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang tidak memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta.

Karena itu, kata dia, parpol akan berpikir panjang sebelum mengusung Yusril.

"Apalagi program dan gagasan dia juga enggak jelas, bagaimana isu strategis beliau untuk memajukan Jakarta juga belum ada. Saya berpendapat, Yusril enggak usah memaksakan diri maju pada Pilkada Jakarta," kata peneliti senior LIPI itu.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp
-----------------------------------------------------------------------
Bener ga nih nilai jual Yusril kecil di Jakarta,
gmn mau Head to head dengan Ahok.
Pendapat pengamat ini cukup masuk akal.
Yusril berharap dukungan mengerucut ke dia untuk menantang Ahok, tp disisi lain partai2 jg menyiapkan kader internal untuk maju, sedangkan Yusril dengan partainya ga bisa berbuat apa2 di DKI.
Apakah Yusril akan maju independen jg, kalo maju independen berarti dia harus menjilat ludahnya yg mengkritisi calon independen.dan deparpolisasi.

0
4.6K
74
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.