Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

culunloeAvatar border
TS
culunloe
Jenis jenis Susu Sapi yang Biasa Kita Konsumsi Gan
Assalamualaikum agan dan aganwati sekalian emoticon-Salam Kenal

Selamat pagi sampe malem semuanya emoticon-Salam Kenal



Agan agan pastinya udah pada tau tentang susu sapi kan ?? Jangan cuma tau nya susu janda doang ya gan emoticon-Ngakak
Susu itu penting gan. Susu itu dapat menyehatkan badan kita. Tapi susu susu sapi yang beredar di masyarakat itu ada banyak jenisnya. Mau tau jenis jenis nya??

Langsung aja disimak yaa gannnnnn...........



Pastinya norepsol gan:
Jenis jenis Susu Sapi yang Biasa Kita Konsumsi Gan




1. Susu Kental Manis


Jenis jenis Susu Sapi yang Biasa Kita Konsumsi Gan


Susu kental, atau lebih umum susu kental manis, adalah susu sapi yang airnya dihilangkan dan ditambahkan gula, sehingga menghasilkan susu yang sangat manis rasanya dan dapat bertahan selama satu tahun bila tidak dibuka. Susu kental manis sering ditambahkan pada hidangan penutup, seperti kue atau minuman es. Sebenernya sih ini gak bisa dibilang susu, tapi masyarakat kebanyakan menganggap ini adalah termasuk susu.

Susu kental manis ini sangat tidak cocok untuk bayi atau anak-anak karena susu jenis ini bukanlah susu jenis gizi seimbang, terlalu banyak mengandung kalori daripada zat gizinya. Susu jenis ini lebih tepat dikonsumsi sebagai penambah cita rasa dari suatu makanan atau minuman. Tapi fakta yang ane sering temukan, masyarakat kita sangat banyak sekali yang mengonsumsi susu ini emoticon-Sorry . Bahkan anak bayi yang baru berumur 5 bulan ada yang mengonsumsi susu ini.

Menurut seorang ahli nutrisi, susu kental manis bukanlah termasuk kategori susu, susu adalah cairan yang diproduksi oleh kelenjar susu pada mamalia termasuk manusia dan kandungan kalsium dan protein dalam produk-produk kental manis sangat rendah.

Makanya gan jangan sering sering deh konsumsi susu beginian emoticon-Takut walaupun harganya murah banget, lebih baik beli susu murni walaupun lebih mahal emoticon-Request



2. Susu Bubuk


Jenis jenis Susu Sapi yang Biasa Kita Konsumsi Gan


Selanjutnya ada susu bubuk gan. Susu bubuk adalah bubuk yang dibuat dari susu kering yang solid. Susu bubuk mempunyai daya tahan yang lebih lama daripada susu cair dan tidak perlu disimpan di lemari es karena kandungan uap airnya sangat rendah. Susu ini biasanya dikonsumsi oleh bayi dan balita gan.

Susu bubuk juga sering digunakan dalam membuat kue, dalam resep-resep yang adonannya akan terlalu cair bila digunakan susu cair. Susu kering juga sering ditemukan dalam bantuan pangan PBB, di tempat-tempat penampungan pengungsi, gudang-gudang serta tempat-tempat lainnya di mana susu segar sulit digunakan.

Kalo ini masih dibilang susu gan, gak kaya susu kental manis. Harganya pun juga lumayan kerasa ganemoticon-Cape d... hehe



3. Susu UHT


Jenis jenis Susu Sapi yang Biasa Kita Konsumsi Gan


Susu UHT adalah susu yang cukup banyak di konsumsi masyarakat gan. Susu UHT (Ultra High Temperature) adalah susu yang disterilisasi dengan suhu tinggi (135-145 derajat Celcius) dalam waktu yang singkat selama 2-5 detik.

Susu UHT ini juga di kemas dengan kemasan multi lapis yang kedap udara sehingga bakteri pun tidak bisa masuk kedalamnya. kemasan multi lapis ini juga kedap cahaya sehinnga cahaya ultra violet tak akan mapu menembusnya. dan prosen kemasanya pun dilakuan secara otomatis tanpa adanya campur tangan manusia. Sehingga susu UHT ini tetap segar dan aman untuk di konsumsi, dan memenuhi standar kesehatan internasional. Harga dari susu ini juga relatif terjangkau sehingga banyak beredar di masyarakat.

Tapi karna diproses dengan suhu yang sangat panas, susu ini kandungan gizi nya menjadi berkurang dan cita rasa susu segarnya pun berkurang juga.

Produsen susu UHT terkenal seperti Ultra Jaya, Frisian Flag, Indomilk, dll.



4. Susu Pasteurisasi


Jenis jenis Susu Sapi yang Biasa Kita Konsumsi Gan


Inilah the best of the best nya susu emoticon-Wow , "SUSU PASTEURISASI" .Susu pasteurisasi adalah susu yang dipanaskan dengan suhu sekitar 72 derajat celcius selama sekitar 15 detik. Susu ini masih cukup jarang beredar di pasaran gan emoticon-Sorry . Mengapa demikian?? karna susu ini gak bisa tahan lama dan harus selalu dingin atau fresh gan. Susu ini cuma bisa tahan 3 - 5 hari gan. Kalo agan agan rutin mengonsumsi susu ini, pasti jasmani dan rohani agan bakalan selalu sehat emoticon-Cool . Susu UHT mah kalah jauh gan sama susu ini emoticon-Cool , Makanya harga susu ini relatif lumayan gan. Tapi ane jualnya murah kok gan di FJB kaskus emoticon-Malu hehe


Spoiler for kesimpulan:




Jalan jalan kerumah tuti
Kerumah tuti buat beli dodol
Jika Agan baik hati
Bisa kali ngasih ane cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)




#stayhealtywithmilk





SUMBER: - Google
- Wikipedia
Diubah oleh culunloe 29-03-2016 03:28
0
5K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.