rainbowmedia1Avatar border
TS
rainbowmedia1
Ahok: Semua yang Terbaik dari Penjuru Indonesia, Majulah ke Pilgub DKI!
Ahok: Semua yang Terbaik dari Penjuru Indonesia, Majulah ke Pilgub DKI!



Bakal calon gubernur petahana Basuki T Purnama (Ahok) mengajak putra-putra terbaik kepala daerah dari seluruh Indonesia untuk bersaing di Pilgub DKI 2017. Mereka bisa saling adu program, termasuk adu program dengan Ahok.

"Yang penting, semua orang yang terbaik dari seluruh Indonesia bisa datang ke Jakarta menawarkan program untuk orang Jakarta," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Ahok menyatakan hal itu menyambung tanggapannya terhadap Bupati Bojonegoro Suyoto (Kang Yoto) yang hendak maju ke Pilgub DKI. Ahok menanggapi positif niatan Kang Yoto. Apalagi, Ahok juga kenal baik dengan orang itu.

"Aku kenal baik. Dia teman. Datang beberapa kali," kata Ahok sambil menunjuk ke arah dalam Balai Kota, tempat dia pernah menemui Kang Yoto.

Lebih dari itu, kepada semua kepala daerah yang hendak maju ke Pilgub DKI 2017, Ahok mengajak agar beradu program demi perbaikan Jakarta, bukan sekadar bertujuan mengalahkan dirinya selaku petahana.

"Kasihan orang Jakarta. Anda mau ngalahin Ahok, kalau bisa lalu mau ngapain? Harus jelas, jangan seperti kucing dalam karung," kata Ahok.

Sebagai contoh, Ahok menyebut bakal calon (balon) gubernur DKI Hasnaeni 'si Wanita Emas' yang punya rencana program tertentu. Ide-ide program seperti itulah yang menurutnya bisa untuk dipertarungkan.

"Misalnya kemarin Wanita Emas, dia cari program, Ahok kan mau melarang motor karena ada ERP (Electronic Road Pricing). Dia (Wanita Emas) mau kasih motor. Ya enggak apa-apa. Kamu ngomong menjadikanorang mengerti," ujar Ahok.

Bahkan Ahok menantang para balon gubernur untuk mencari kelemahan dirinya. Namun demikian, model kritik seperti itu tentu perlu disertai dengan solusi yang lebih baik. Misalnya, soal normalisasi sungai. Selama ini Ahok merelokasi penduduk bantaran sungai untuk menormalisasi sungai, caranya pastilah dengan penggusuran. Para balon gubernur bisa mencari solusi lain, apakah ada cara lain selain merelokasi penduduk bantaran sungai ke rumah susun.

"Kamu cari saja kelemahan saya apa, lalu kamu sampaikan," tantang Ahok.

Sejauh ini sejumlah nama kepala daerah sarat prestasi memang dimunculkan oleh sejumlah tokoh nasional dan juga parpol untuk berlaga di Pilgub DKI. Di antara yang disebut adalah Wali Kota PDIP Tri Rismaharini, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah.

makin meriah pilgub 2017 emoticon-Toast
0
3.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.