Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newbwannabeAvatar border
TS
newbwannabe
[ASK] Bantu Ane Ambil Ijazah
Salam sejahtera bagi kita semua, semoga agan sista kaskusworld selalu dalam keadaan sehat wal afiat.

Sebelumnya ane mohon maaf jika trit yg ane buat ini salah kamar, spam, atau mengganggu agan sista semua. Ane mau share problematika kehidupan, semoga dapet pencerahan dari agan sista semua.emoticon-Shakehand2

Jadi begini ceritanya..

Ane dulu bersekolah di salah satu SMA negeri di Jakarta lulusan tahun 2011. dari semenjak lulus sampe sekarang kuliah semester akhir ini ane belom ambil ijazah SMA ane. Sekarang ane butuh bgt ijazah SMA ane buat syarat daftar sidang skripsi. Kenapa dulu ane ga ambil tuh ijazah, karena dulu pas sekolah ane belom bayaran sekitar 8 bulan jadi ga bisa ambil tuh ijazah. Kalo ane lunasin bayaran sekolah, ane ga bisa buat bayar masuk kuliah. Dilema bukan? makanya ane putuskan uang yg ada buat nambahin biaya masuk kuliah. Ane dulu rencananya mau kuliah sambil kerja biat bisa buat nebus ijazah, ehhhh diluar dugaan, jadwal dan tugas kuliah yg super ketat ga ngasih kesempatan buat ane cari kerja sambilan. Nah sampe sekarang ane belom dateng lagi ke sekolah ane.
Yang bikin ane serem lagi adalah dulu beredar info dari temen temen kalo sekolah ga bisa menahan yg ga diambil alumninya ijazah lama-lama, jadi dikembalikan lagi ke kemendiknas (waktu itu sebelum namanya kemendikbud).


Apa agan sista disini ada yg bisa kasih solusi, atau share pengalamannya yg mungkin sama kayak ane. Atau orang tua,saudara atau kerabat agan ada yg di kemendikbud, atau kerja sbg Kepsek/Guru/Staff TU di SMA Jakarta? ane mohon info dari agan sista sekalian.
Sedangkan sekarang SMA udah bebas biaya SPP, tp kalau memang harus lunasi tunggakan, ane siapin uangnya.emoticon-Traveller

Mohon maaf jika trit ini isinya panjang lebar isinya tulisan semua jadi ga menarik. Mohon arahannya bagi ag sista yang ngerti caranya untuk ambil itu ijazah ane.

Thanks KasKusemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh newbwannabe 28-03-2016 20:31
0
13.9K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.