Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gultomicroAvatar border
TS
gultomicro
STOP Minta Gratisan dari Temanmu! STOP Mental "Miskin"!
Selamat siang menjelang sore yang mendung ini gan. Sudah sangat lama ane ga nulis thread. Maaf kalau judul thread ane rada keras. Cuma ane yakin apa yang ane bicarakan di sini pasti menarik untuk disimak. Sebelum ke inti coba baca dulu sedikit cerita di bawah ini:
Spoiler for cerita:


Coba agan-agan bayangkan dari cerita tersebut. Apa yang langsung ada di benak agan-agan sekalian. Ya, pasti kerugian besar yang bakal dialami si petugas, apalagi si pemilik outlet cucian mobil tersebut.

Mari kita lihat contoh lainnya:
Spoiler for contoh:


Coba bayangkan kerugian yang agan bakal alamin jika hal tersebut terjadi. Inilah mengapa hal ini jadi menarik perhatian ane untuk nulis ini thread. Tanpa sadar di kehidupan sehari-hari kita sering terjadi yang model begini kan? Tentu saja tipe teman/keluarga begini adalah tipe yang tidak baik. Bukan teman sejati. Cuma minta gratisan dari apa yang kita hasilkan. Kalo temen yang baik itu malah seharusnya memberi lebih ke temannya. Di pic kedua itu, gimana mungkin sih awalnya nge-doain. Eh, kata-kata terakhirnya malah minta gratisan.

Mental "miskin" tersebut harus kita hindari. Bagaimana bisnis temanmu maju jika agan juga yang ikut andil dalam menggagalkan bisnisnya? Inilah yang menghancurkan bisnis (kecil) temanmu! Dan ingat gan, ini bukan lah suatu kepelitan. Bukan pelit sama sekali. Bukankah memberi itu kepada orang yang kurang mampu? Bukan teman yang mengandalkan gratisan, si mental miskin.

Terakhir, marilah kita bareng-bareng hindari mental begini, mental miskin. Mari kita lebih menghargai setiap karya, produk, bisnis teman/keluarga kita. Dan ane sangat mengharapkan komentar-komentar agan sekalian. Kalo mau send ijo-ijo juga boleh hehe.

Salam.

KOLOM KOMENTAR KASKUSER
Spoiler for komentar:
Diubah oleh gultomicro 31-03-2016 05:01
0
5.2K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.