Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

langlangkonghoAvatar border
TS
langlangkongho
PILKADA DKI 2017: Ahok, Yusril Memecah Umat Islam
PILKADA DKI 2017: Ahok, Yusril Memecah Umat Islam

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menganggap Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra senang memecah belah penduduk Jakarta dengan melontarkan isu negatif.

Kali ini Ahok menuduh Yusril memecah umat Islam dengan isu penggusuran Mesjid Jami, Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain mesjid, di Kampung Luar Batang juga terdapat Makam Kramat Luar Batang yang kerap diziarahi dan dijadikan sebagai tempat wisata rohani.

Ahok meluruskan bahwa yang akan ditertibkan bukanlah area yang dimaksud.

"Jadi yang Ahok mau gusur bukan itu. Jadi Yusril enggak usah fitnah," kata Basuki di Balai Kota, Senin (28/6/2016).

Ahok mengatakan, agar Yusril tidak menebar isu, opini, atau fitnah yang menyebut Pemprov DKI akan menggusur makam seorang habib. Ahok berharap agar Yusril menyerangnya dengan hukum, bukan dengan isu negatif jika melawannya.

Fitnah

Isu semacam itu, katanya, hanya akan membuat warga terpecah belah.

"Lama-lama bisa ribut gara-gara ada bekas pejabat, Ketua Umum Partai Bulan Bintang lagi, yang dulu kampanye pengen mengganti sila pertama Pancasila. Jadi tolong jangan pakai fitnah bilang mau gusur makam, itu bahaya. Jadi Pak Yusril tuh sayang, profesor kayak begitu tuh sayang," kata Ahok.

Di satu sisi, Ahok memahami sikap Yusril itu.

"Enggak apa-apa. Pak Yusril sudah pasang badan kok, kasus sampah di Bantar Gebang juga dia. Yusril kan emang suka pasang badan bela-bela yang lawan pemerintah," katanya.

Ahok menilai, Yusril sebagai sosok yang pandai bersilat lidah dan memanfaatkan keadaan untuk memperkeruh keadaan. Padahal, kata Ahok, pemerintah provinsi justru ingin mempercantik Masjid Luar Batang.

Yusril pernah mengatakan, akan pasang badan soal rencana penggusuran warga Luar Batang oleh Pemerintah DKI Jakarta. Yusril menyatakan akan menjadi tim advokasi warga setempat untuk membelanya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menjadikan lahan tersebut menjadi ruang terbuka hijau.

Warga Luar Batang menolak berpindah karena lahan tersebut merupakan pemukiman. Selain itu, kampung Luar Batang juga terdapat situs bangunan bersejarah dan makam ulama Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus.

Code:
http://jakarta.bisnis.com/read/20160328/77/531876/pilkada-dki-2017-ahok-yusril-memecah-umat-islam


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread45.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.