Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lintasjakartaAvatar border
TS
lintasjakarta
17 Kilogram Daging Busuk Disita dari Supermarket di Jakpus
Spoiler for Foto:

Belasan kilogram daging tak layak konsumsi disita petugas Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat. Daging tersebut disita dari sebuah supermarket di daerah Roxy, Gambir, Jumat (14/8) sore.

"Kita sita 17 kilogram daging yang sudah busuk tapi masih dijual. Terdiri dari 9 kilorgram daging sapi, dan 8 kilogram daging ayamm" ujar Mulyadi, Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat.

Menurut Mulyadi, razia kali ini berdasarkan adanya pengaduan dari masyarakat. Mereka melihat adanya kecurangan dari pengelola supermarket yang masih menjual daging busuk kepada konsumen. "Iya dari laporan masyarakat," ucapnya.

Dari pantauan beritajakarta.com, saat petugas masuk ke supermarket nampak terlihat daging ayam yang sudah mulai membiru. Bukan hanya itu, beberapa daging sapi pun sudah berbau kurang sedap. Karena curiga, petugas pun meminta pengelola menunjukkan tempat penyimpanan di lemari pendingin. "Kita curiga makanya langsung ke freezer. Ya pas dibuka dagingnya sudah berbau busuk," tuturnya.

Seluruh daging busuk itu pun langsung disita dari supermarket tersebut. Untuk kemudian dimusnahkan agar tidak ada masyarakat yang mengkonsumsi daging itu. "Kita sita nanti untuk langsung dimusnahkan. Kalau tidak, takut masih dijual dan dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab," katanya.

Petugas pun mendapati Surat Izin Usaha Perdagangan Daging Sapi yang telah kadaluarsa sejak 11 Agustus lalu. Untuk itu pihak Sudin KPKP Jakarta Pusat memberikan batas waktu 3 hari agar pengelola supermarket itu mengurus perizinannya. "Jika dalam waktu 3 hari izin tak diperpanjang maka sanksi tegas diberikan. Yakni supermarket itu akan ditutup," tegas Mulyadi.

Sementara, seorang petugas supermarket yang enggan disebut namanya mengatakan busuknya daging sapi dan ayam ini karena mesin pendingin yang tidak berfungsi normal. Ia juga mengaku tidak tahu kalau daging di dalam freezer itu cepat membusuk. "Kemungkinan daging mengalami pembusukan karena mesin pendinginnya sedang rusak," kilahnya.


Sumber: http://beritajakarta.com/read/14150/...s#.Vc38Y7Oqqko
0
948
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.