Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budygloryAvatar border
TS
budyglory
Menyulap Kawat Tembaga Menjadi Aksesori Cantik




KERAJINAN KAWAT TEMBAGA




Kebanyakan orang, mungkin hanya mengenal kawat tembaga, sebagai alat di bidang peralatan kelistrikan, atau pertukangan. Namun, di tangan seorang perempuan di palembang, Sumatera Selatan, benda itu mampu dikreasikannya menjadi berbagai aksesori cantik. Bagaimana hasil kreasinya?




Mungkin tidak ada yang mengira, jika aksesori cantik, seperti cincin, gelang, kalung, dan anting-anting ini, terbuat dari kawat tembaga. Adalah Umi Rahmawati, sang kreator asal Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang menciptakan berbagai aksesori berbahan dasar benda yang umumnya digunakan di bidang kelistrikan ini.

Membuatnya memang tidak mudah. Karena membutuhkan ketelitian, kesabaran, dan ketelaten, walaupun bahan-bahan yang dibutuhkan relatif mudah didapatkan. Dimulai dengan memasukkan kawat tembaga sepanjang 40 sentimeter, ke dalam lubang hiasan, atau manik-manik yang akan digunakan. Kemudian membentuk sedemikian rupa, sesuai pola yang diinginkan. Diperlukan waktu antara 5 menit hingga satu hari untuk mengerjakannya. Tergantung tingkat kesulitannya.

Berbagai aksesori yang ditawarkan Umi di galerinya. yang ada di kilometer 7. Palembang ini. ditawarkan dengan harga bervariasi. Mulai 20.000 rupiah hingga 3.000.000 rupiah. Peminatnya bukan hanya dari Palembang dan sekitarnya. Tapi juga Lampung, Jakarta, Surabaya, hingga Bali dan Lombok. Tidak heran jika dalam sebulan, perempuan berusia 25 tahun ini, mampu mengantongi omzet puluhan juta rupiah dari hasil kerajinan buatannya.



0
8.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.