makaplerAvatar border
TS
makapler
Sambil Tepuk Dada, Ahok: Yusril Tidak Tahu Masjid Keramat yang Bikin Bagus Siapa?


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menepuk dadanya. Dia membantah ingin meratakan Masjid Keramat Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara.
Ahok mengatakan tidak mungkin dirinya meratakan masjid tersebut, sebagaimana yang diutarakan Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra.

Apalagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan masjid itu sebagai bangunan cagar budaya. Ahok menyebut malah pihaknya yang membuat Masjid Luar Batang direnovasi dan dipercantik.
"Makanya itu yang saya bilang, itu pinternya Pak Yusril. Dia tahu tidak Masjid Luar Batang yang bikin bagus siapa? Nih, tanya sama Muazin semua," ucap Ahok seraya menepuk dadanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2016).
Ahok menjelaskan penertiban yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta malah akan mempercantik Masjid Keramat Luar Batang. Terutama kepada pendatang yang tiba di Pelabuhan Sunda Kelapa.
Menurut informasi yang dihimpun, Masjid Keramat Luar Batang merupakan masjid yang dibangun pada 1732 oleh Al Habib Husein bin Abubakar bin Abdillah Al 'Aydrus.
Menurut Ahok dengan nilai historisnya, Masjid Keramat Luar Batang bisa menjadi destinasi wisata religi. Apalagi ada makam keramat di Masjid Luar Batang.
"Ada makam di dalam dan segala macam. Itu bisa jadi tempat wisata yang bagus. Jadi yang Ahok mau gusur bukan itu (masjid). Jadi Yusril tidak usah fithan," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.


sumber :http://m.tribunnews.com/metropolitan/2016/03/28/sambil-tepuk-dada-ahok-yusril-tidak-tahu-masjid-keramat-yang-bikin-bagus-siapa


mau nyalon kok nyerang incunbent, bukannya visi misi dijelasin emoticon-Ngakak
kayaknya cuman uno yg jadi lawan berat incumbent nih emoticon-Big Grin
0
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.