Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aditya2015Avatar border
TS
aditya2015
Golkar, PKS dan Gerinda sudah mendukung Yusril, PDIP masih diberi kesempatan
Golkar, PKS dan Gerinda sudah mendukung Yusril, PDIP masih diberi kesempatan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra menyebut ada tiga partai politik yang serius ingin mengusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.
Tiga partai itu, yakni Golkar, PKS, dan Gerindra. Dia mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan masing-masing perwakilan partai. Tidak hanya tiga partai politik yang kemungkinan mengusungnya, karena masih ada negosiasi politik dengan partai lain.
"Golkar, PKS, dan Gerindra. Tiga partai yang sangat serius (usung) itu. Yang lain masih negosiasi," ujar Yusril saat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).
Yusril menjelaskan, khusus PKS, saat ini tengah melakukan prosedur internal. Dia berkeyakinan akan diusung oleh partai politik, karena pada prinsipnya, calon yang diusung partai politik adalah calon yang potensi menangnya besar.
"PKS masih akan menempuh prosedur internal. Tapi mereka kan sudah melakukan survey juga. Partai itu prinsipnya hanya akan mendukung calon yang potensi menangnya besar. Kalau org mau kalah, ngapain didukung," imbuh dia.
Diberitakan sebelumnya, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman sempat menerima kunjungan Yusril di Kantor DPP PKS pada Selasa (22/3/2016).
Ketika ditanya apakah PKS akan mendukung Yusril untuk maju dalam kontestasi Pilkada DKI 2017, Sohibul Iman menjawab bahwa sikap PKS masih belum ditentukan.
"Sejauh ini PKS belum menentukan. Kita akan mendorong siapapun untuk demokrasi yang lebih baik. Kita berharap ada calon yang imbang untuk melawan incumbent (petahana)," jawab Sohibul.
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin

sumber:http://www.tribunnews.com/nasional/2016/03/25/yusril-klaim-dapat-dukungan-tiga-partai-golkar-pks-dan-gerindra


Yusril Buka Peluang Digaet PDIP di Pilgub DKI

Golkar, PKS dan Gerinda sudah mendukung Yusril, PDIP masih diberi kesempatan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra membuka peluang bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendukungnya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.
Hal tersebut diutarakan Yusril usai dikunjungi Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Sadikin, di kantornya hari ini.
"Kemungkinan itu akan selalu ada (dukungan). Saya malah tanya (ke Boy) PDIP kapan buka pendaftaran, kalau mau buka, oke saya daftarkan," kata Yusril di bilangan Casablanca, Jakarta, Kamis (25/2/2016).
Baca : Eko Patrio Juga Mau Maju Jadi Calon Gubernur DKI
Yusril menegaskan keseriusan dirinya untuk maju sebagai pemimpin Ibukota Indonesia dan telah membuka diri untuk dipasangkan dengan kandidat partai lain.
Dia menyebut ada beberapa nama yang telah diwacanakan maju bersamanya di Pilgub DKI seperti Sandiaga Uno dari Partai Gerindra dan Boy Sadikin dari PDIP.
Namun, Yusril masih menunggu sejumlah nama yang hendak disandingkan dengannya, terutama menyelesaikan urusan di partainya masing-masing
"Nanti kalau sudah matang nanti kedua beliau ini tak masalah," kata Yusril.
Keinginan Yusril maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta telah dilontarkan sejak awal Februari 2016.
Dia bahkan ingin hanya melawan Ahok dalam kontestasi politik mendatang.

sumber:http://www.tribunnews.com/metropolitan/2016/02/25/yusril-buka-peluang-digaet-pdip-di-pilgub-dki
Diubah oleh aditya2015 28-03-2016 01:44
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.