Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pempekiwakAvatar border
TS
pempekiwak
5 Film Horor yang Tidak Layak Ditonton karena Terlalu Mengerikan
TRIBUNNEWS.COM - Menonton film horor pasti menimbulkan sensasi tersendiri bagi para penikmatnya. Semakin seram film yang ditontonnya, semakin besar tantangannya.Tapi, lima film horor ini dianggap enggak layak tonton karena terlalu mengerikan.


1. The Exorcist
Kisah pembebasan roh jahat dari dalam tubuh manusia menjadi tema film yang dirilis tahun 1973 ini. Film ini sangat mencekam dari awal hingga akhir film. Adegan-adegan pembebasan roh di film yang diadaptasi dari novel karya William Peter Blatty ini detail banget.

Ada satu scene dimana si gadis kecil yang menjadi tokoh sentral memuntahkan isi perutnya dengan spontan dan properti dalam film digambarkan dengan begitu menjijikkan.

Saking hebatnya pengaruh film ini, gereja-gereja di Amerika Serikat mengaku mengalami peningkatan jemaat hingga akhir era 70-an, dan sebagian besar jemaat tersebut mengaku sedang mencari perlindungan dari roh jahat.

2. Eraserhead
Meskipun di tahun 70-an film sudah enggak banyak dibuat dalam warna hitam putih, Eraserhead masih memanfaatkannya untuk menambah efek seram. Eraserhead menceritakan seorang pria yang harus merawat sendiri anaknya yang berbentuk seperti alien yang menyeramkan.

Selain si bayi, sosok mengerikan lain yang ada dalam film ini adalah nenek dari si bayi, yakni wanita berambut pirang dengan pipi yang rusak dan menggembung.

3. Irreversible
Film yang berlatar belakang di sebuah gorong-gorong di Perancis ini sangat mencekam. Dimulai ketika sepasang kekasih pergi ke klub malam dan pulang melewati gorong-gorong. Di sanalah kengerian itu dimulai.

Film yang dirilis tahun 2002 dan disutradarai oleh Gaspar Noe sempat menimbulkan stereotype kalau semua gorong-gorong adalah tempat paling mengerikan dan seram. Tercatat, di tahun 2002 lebih dari 30 persen pekerja gorong-gorong mengundurkan diri karena pekerjaannya akibat film ini.

4. Deadgirl
Deadgirl bercerita tentang dua orang cowok yang secara enggak sengaja menemukan seorang wanita yang mereka kira sudah meninggal, di sebuah rumah sakit yang udah enggak berpenghuni.

Alih-alih memanggil polisi untuk mengurus mayat wanita tersebut, cowok-cowok ini malah menjadikannya semacam tawanan. Ketika ternyata wanita itu masih hidup, teror demi teror mengganggu kehidupan 2 cowok ini. Untuk para cowok nih, menonton film yang rilis pada tahun 2009 ini bisa mendatangkan rasa ngeri yang enggak berkesudahan.

5. Martyrs
Film yang rilis di tahun 2008 ini bercerita tentang seorang wanita yang berhalusinasi telah membunuh satu keluarga yang pernah menyekapnya waktu kecil dulu.

Alur cerita film yang banyak menggunakan properti tubuh bersimbah darah ini berbelok dengan tajam di tengah-tengah film. Sehingga kita akan mikir kalo ada dua film yang berbeda dan sedang diputar bersamaan kalo kita enggak mengikuti alurnya dengan teliti.

Sumbernya nih



http://www.tribunnews.com/seleb/2016...gerikan?page=4


0
5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.